Lihat ke Halaman Asli

Uniknya Penggunaan Listrik di Pasar Palmerah Jakarta

Diperbarui: 22 April 2016   15:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

[caption caption="Penerangan pasar daging lembu di Pasar Palmerah Jakarta. (Foto : Rakhmad)"][/caption]Kamis 21 April 2016, Mengamati kebutuhan penggunaan listrik di lokasi Pasar Palmerah Jakarta, mempunyai arti betapa pentingnya listrik dalam kehidupan masyarakat. Mengapa ? karena adanya listrik, masyarakat dapat melakukan kegiatannya sehari-hari seperti yang ada di pasar Palmerah Jakarta ini. Antara lain listrik digunakan untuk penerangan pasar daging dan  reparasi alat-alat elektronik.

[caption caption="Reparasi alat-alat elektronik Pasar Palmerah Jakarta. (Foto : Rakhmad)"]

[/caption]Bisa dibayangkan, jika listrik tidak ada, maka akan terganggu bahkan terhentilah kegiatan masyarakat saat itu. Namun disisi lain ada juga keunikan penggunaan listrik di pasar Palmerah Jakarta ini.

[caption caption="Lampu-lampu kios buah Mas Bejo Pasar Palmerah Jakarta. (Foto : Rakhmad)"]

[/caption]Seperti terlihat pada kios buah Mas Bejo ini, meskipun siang hari, tapi lampu-lampu pada kios buah Mas Bejo tetap menyala. Ketika ditanyakan kepada Penjaga kios buah Mas Bejo : Kenapa lampu-lampu yang berjumlah 44 buah ini masih menyala padahal siang ini cukup terang?. Jawab Penjaga kios : “Biar kelihatan terang gitu Mas buah-buahannya”. Ada-adanya ternyata siang-siang pun masih butuh listrik.

[caption caption="Lampu grobak Jamur Crispy Ibu Dede Pasar Palmerah Jakarta. (Foto : Rakhmad)"]

[/caption]

[caption caption="Lampu - Jamur Crispy Ibu Dede Pasar Palmerah Jakarta. (Foto : Rakhmad)"]

[/caption]Uniknya lagi ada lampu di stelling grobak jamur Ibu Dede. Ketika ditanyakan untuk apa Ibu Dede pasang lampu di grobak jamur crispynya ?. Jawab Ibu Dede agar jamur crispynya tetap hangat alias nggak dingin. Ternyata lampu perlu juga untuk menghangatkan jamur crispy.

[caption caption="Lampu di toko beras Pasar Palmerah Jakarta. (Foto : Rakhmad)"]

[/caption]Nggak ketinggalan beras pun memerlukan lampu, barangkali biar lebih kelihatan mana beras yang bagus mutunya siang-siang. Cukup unik bukan, begitulah keunikan penggunaan listrik di Pasar Palmerah Jakarta.

PLN: “Listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik”




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline