Lihat ke Halaman Asli

Perilaku Konsumen di Toko Kue Kering selama Musim Lebaran

Diperbarui: 23 April 2024   12:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Toko kue kering menjadi destinasi favorit bagi konsumen menjelang dan selama musim Lebaran. Perilaku konsumen di toko kue kering mengalami perubahan yang menarik selama masa ini. Pertama, terjadi peningkatan signifikan dalam pembelian kue kering khas Lebaran, seperti nastar, kastengel, dan putri salju. Konsumen cenderung membeli kue-kue ini sebagai oleh-oleh untuk disajikan kepada tamu yang datang berkunjung selama Idul Fitri, atau sebagai hantaran dalam tradisi silaturahmi. terlihat adanya tren pembelian kue kering dalam kemasan praktis dan siap saji. Konsumen yang sibuk dengan persiapan Lebaran mencari kue kering yang mudah disajikan tanpa memerlukan proses pembuatan yang rumit. Kemasan praktis ini juga memungkinkan konsumen untuk membeli dalam jumlah yang lebih besar sebagai persiapan stok untuk disajikan selama Lebaran.

perubahan pola pembelian terlihat pada preferensi konsumen terhadap kemasan kue kering yang menarik secara visual. Kemasan yang menarik dan estetis menjadi faktor penting dalam menarik perhatian konsumen dan membuat mereka tertarik untuk membeli. Dengan demikian, toko kue kering tidak hanya menjual produk, tetapi juga pengalaman visual yang memikat bagi konsumen yang ingin merayakan Lebaran dengan gaya dan keceriaan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline