Lihat ke Halaman Asli

Andi Gumilar

Public speaker || Profesional Trainer

Cara Cepat Karyawan Jadi Kaya

Diperbarui: 3 Juli 2024   11:45

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Andi Gumilar/dokpri

CARA CEPAT KARYAWAN JADI KAYA

Sudah sejak lama dan hampir semua orang beranggapan bahwa jadi karyawan akan sulit untuk kaya, seolah-olah yang berhak menjadi kaya hanyalah para pengusaha dan investor.
Anggapan itu memang tidak sepenuh nya benar tetapi tidak keliru juga karena fakta nya kebanyakan orang kaya memang pengusaha, tetapi bukan berarti seorang karyawan tidak bisa menjadi kaya.
Nah kalau anda karyawan dan ingin menjadi kaya, coba lakukan tips ini

1.NIAT


Tidak ada tips keuangan yang benar-benar efektif apabila tidak ada niat dari anda sendiri, artinya niat anda untuk menambah aset harus jauh lebih besar dari keinginan konsumtif dan tidak ada hubungan nya dengan tujuan jangka Panjang anda.

2.INVESTASI


Investasi tidak harus selalu tentang aset dalam bentuk barang, justru yang sering diabaikan adalah berinvestasi untuk diri sendiri yaitu mengeluarkan uang untuk meningkatkan kompetensi Anda, sisihkan gaji untuk investasi demi meng upgrade dan meningkatkan kualitas diri sehingga anda punya kemampuan yang lebih dari sebelum nya sebagai modal untuk meningkatkan pendpatan anda.
Jangan harap pendapatan anda akan meningkat jika kualitas diri anda tidak ada peningkatan.

3.GAYA HIDUP


Hidup itu murah yang mahal itu merk, seringkali kita terjebak pada gaya hidup yang seolah Nampak seperti kebutuhan hidup. Mulai hari ini silahkan pisahkan antara yang anda butuhkan dengan apa yang anda inginkan, karena membeli sesuatu untuk membuat orang lain terpukau adalah cara menghabiskan uang yang paling bodoh.

4.SEDEKAH


Ada yang lebih hebat dari sekedar logika matematika, yaitu "Logika langit" Bukan mengabaikan logika manusia tetapi ketika anda hanya berhitung matematis berarti anda mengabaikan kekuasaan Tuhan yang maha kaya, maha berkehendak dan maha memberi.
Salah satu logika langit untuk menjadi kaya adalah bersedekah.
Bersedekahlah dengan jumlah yang belum pernah anda keluarkan, maka bersiaplah anda menerima balasan dengan jumlah yang belum pernah anda terima sebelum nya.

Terima kasih, semoga bermanfaat silahkan share artikel ini agar lebih banyak lagi orang yang juga mendapatkan manfaat nya.
Silahkan follow media social saya


Instagram: @andi-gumilarr
Youtube: Andi Gumilar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline