Lihat ke Halaman Asli

rakasuryapratama

tugas , blog , jurnalis , photographer , editors

Muda Kreatif Berbisnis

Diperbarui: 16 September 2021   14:24

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Manfaat komunikasi pemasaran di era pandemi

Komunikasi pemasaran adalah sebuah strategi dimana Anda menyampaikan sebuah pesan tertentu kepada konsumen sasaran Anda melalui banyak media yang berbeda.Komunikasi pemasaran juga memungkinkan kita bisa membuat bisnis kecil yang berkembang untuk menjangkau dan berinteraksi dengan pelanggan.

Perkembangan bisnis online pun memang sangat pesat saat ini apalagi kita berada di zaman serba online yang sudah dapat diakses hampir seluruh orang di dunia hingga ke pelosok ini telah memudahkan kita untuk mencari informasi sampai ke sedetil-detilnya. Dengan bantuan teknologi maupun aktivitas sehari- hari pun semakin mudah, termasuk berbelanja makan , baju dan lain lain.

Di zaman digital saat ini , pemasaran juga bisa di lakukan dengan sangat mudah sekali dan banyak hal yang kita bisa beli hanya dengan berdiam diri di dalam rumah dan kita juga bisa membuka peluang bisnis dengan cara kita memfaatkan tekhnologi seperti di platform online aplikasi seperti instagram , shopee , tokopedia , lazada , bukalapak dan lain lain,kita pun tidak usah repot repot untuk pergi keluar cukup anda dengan membuka smartphone anda terus menuju aplikasi kemudian tinggal mengklik apa yang kalian butuhkan.

dan Selain itu komunikasi pemasaran juga  sebagai alternatif media mudah bagi para masyarakat yang mempunyai bisnis kreatif dan praktis di era pandemi ini , salah satu pilihan tepat untuk membantu mengatasi kebutuhan yang kalian perlukan sehingga lebih efektif dan sangat mudah.

•Tujuan Komunikasi Pemasaran

1.KONEKSI

Komunikasi pemasaran menghubungkan bisnis kreatif kecil kita dengan pelanggan . Baik itu berkomunikasi melalui buletin informasi atau melalui forum media sosial tempat Anda bertukar ide, sarana komunikasi membuat kita tetap terhubung dengan konsumen. Ini sangat membantu sekali untuk kita yang akan membangun bisnis kecil kecilan dan membangun rasa kepercayaan dan keakraban, dan mendorong kita untuk melakukan bisnis yang kreatif.

2. FEEDBACK

Sebagai pemilik bisnis kita bisa meminta kritik maupun saran dari konsumen mengenai produk kita yang dijual. Kritik dan saran bisa kita lakukan dengan cara menyebarkan kuesioner, survei, atau form khusus yang disebarkan melalui media sosial atau media lain,dan Feedback dari konsumen akan berpengaruh besar bagi kita untuk membuat kualitas produk kita semakin menarik dan untuk juga bisnis yang sedang kita berjalan. kita bisa melakukan evaluasi atau memberikan inovasi agar bisnis Anda bisa semakin berkembang.

3. MENINGKATKAN PELAYAN

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline