Lihat ke Halaman Asli

RAKA PURNAMA

Mahasiswa

Fenomena Balap Liar di Bandung Menjelang Ramadhan

Diperbarui: 21 Maret 2023   23:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://kanalberita.co/2021/04/18/balapan-liar-marak-saat-bulan-puasa-ramadhan-polisi-gencarkan-patroli/

Sebagian besar dari kita pasti tahu kalau setiap Ramadhan tiba pasti lekat dengan berbagai kegiatan kerohanian dan lain sebagainya.

Saya disclaimer ini bukan Tentang AGAMA ataupun yang lainnya saya hanya menceritakan dari sudut pandang saya sebagai penulis tentang Fenomena yang terjadi di bulan Ramadhan dan tidak ada sangkut paut dengan Tradisi kaum Muslim Bahkan AGAMA!!

Tidak dipungkiri bagi kaum muda mudi di indonesia terutama di bandung balap liar atau Trek trekan menjadi ajang atau kontes mereka untuk memacu kendaraan nya, ya kalian ga salah baca "Marhaban Ya Balapan" begitulah kira kira pendapat mereka menjelang Ramadhan.

Saya melakukan investigasi dari setiap bulan Ramadhan datang pasti akan ada yang membuat atau menjalankan eventyang bisa dikatan "illegal" ini.

Seperti kita tahu kalau balapan liar tidak di arena sirkuit itu sangat membahayakan bagi pengendara bahkan orang lain disekitarnya.

Bukan satu atau dua korban jiwa akibat ulah mereka yang memacu kendaraan nya begitu kencang sehingga mengalami kejadiaan naas tersebut, terlepas dari banyaknya korban jiwa yang ditimbulkan pihak kepolisian republik indonesia tidak tinggal diam dan memngambil tindakan bagi para pelaku balap liar ini.

https://komunikasulut.com/tertibkan-balap-liar-di-bulan-puasa-satlantas-polres-kotamobagu-sita-lima-motor/

Akan tetapi dilihat dari sudut pandang saya sebagi penulis tahun ke tahun menjelang bulan Ramadhan pasti saja akan ada event atau acara seperti ini salah satunya ada di Bandung di berbagai tempat sampai jalan Tol pun jadi track mereka untuk memacu kuda besi nya.

saya pernah berbicara kepada salah seorang "joki" Motor yang melakukan Balapan liar tersebut dia berdalih balapan di bulan puasa lebih menantang dan lebih banyak kompetitornya dari berbagai daerah ujarnya, dari motor matic hingga motor sport yang notabene sudah di ganti sparepart nya dengan part racing.

"Kalau masalah polisi kita bisa atur dimana dia berada kita sudah tahu makanya kami sering berpindah tempat untuk balapan", ujarnya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline