Lihat ke Halaman Asli

Review Pengering Baju Terbaik

Diperbarui: 16 Desember 2020   09:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

www.popbela.com

Pengering baju merupakan alat penunjang dalam bidang cuci-mencuci. Umumnya, digunakan setelah proses mencuci selesai, lalu dipindahkan pada mesin pengering baju. Bahkan, saat ini beberapa mesin cuci di dalamnya sudah mencakup sekaligus mesin pengering dalam satu alat. Pengering baju sangat berguna untuk mengering baju atau pakaian dalam waktu yang singkat. Tentu saja, hal tersebut sangat berbeda jika harus mengeringkan baju di bawah terik matahari yang harus membutuhkan waktu seharian. 

Sementara itu, jika menggunakan mesin pengering hanya membutuhkan hitungan jam saja sudah bisa kering dan baju bisa dikenakan kembali. Terlebih jika saat musim hujan secara otomatis tidak bisa menjemur di bawah matahari langsung karen audara yang lembab dan basah, maka pengering baju menjadi solusi yang tepat untuk mengeringkannya.

Untuk membuat baju tetap terjaga kualitasnya, perlu diperhatikan dalam menggunakan mesin pengering. Pasalnya, apabila menggunakan mesin pengering yang tidak berkualitas dapat membuat baju cepat rusak. Untuk memahami secara mendalam, berikut ini beberapa review pengering baju terbaik versi distributor mesin laundry. Yang mungkin bisa dijadikan referensi membeli pengering baju.

1. Mesin Pengering Ariston TVM 70C 6P/Z EX Vented

Mesin pengering merek ini merupakan mesin yang acap kali digunakan di jasa laundry dengan kapasitas mampu mengeringkan pakaian sebanyak 7 kg. Estimasi pengeringan baju jika menggunakan mesin ini ialah sekitar 2 - 4 jam, baju bisa benar-benar kering. Mesin pengering ini juga mampu menghilangkan kerutan pada baju, terutama pada bagian kerah yang mudah kusut dan berkerut. Bentuk dari mesin pun sangat trendy dan simpel sehingga tidak terlalu memakan tempat penyimpanan yang besar. Untuk harga mesin pengering berkisaran sekitar Rp8 juta -- 9 jutaan per unit.

2. Mesin Pengering Denpoo DY-60MD

Mesin pengering tipe Denpoo DY-60MD ini juga bisa dikatakan mesin pengering terbaik dengan harga yang relatif terjangkau. Pasalnya, dengan harga sekitar Rp4 jutaan, Anda bisa mendapatkan mesin ini dengan berbagai keunggulan spesifikasi yang dimilikinya. Dengan memiliki 3 temparatur yang bisa diatur saat proses pengeringan merupakan salah satu keunggulannya. Mesin mampu menampung hingga kapasitas sebesar 6 kg pakaian.

3. Mesin Pengering Modena Dryer DE-650

Review pengering baju terbaik selanjutnya ialah mesin pengering merek Modena. Mesin tersebut memiliki bentuk yang minimalis, tetapi mampu mengeringkan pakaian hingga kapasitas 6,5 kg. Dengan menggunakan mesin ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 -- 4 jam sampai benar-benar kering. Untuk harganya sekitar Rp4,5 jutaan per unit.

4. Mesin Pengering EB-775 SWH

Mesin pengering ini memiliki 3 pilihan menu temperatur yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Dengan kemampuan menampung kapasistas sebesar 7,5 kg, Anda bisa mengeringkan berbagai jenis pakaian, mulai dari jenis jeans, polo, berkerah, dan sebagainya. Untuk harga mesin ini berkisar Rp5 jutaan per unit.

5. Mesin Pengering Whirlpool 3LWEB 4815 FW

Mesin pengering ini memiliki bentuk yang cukup besar. Pasalnya, mesin ini memiliki ruang tabung yang cukup besar sehingga mampu menampung hingga 15 kg dalam satu kali pengeringan. Jika menggunakan mesin pengering ini, estimasi waktu yang dibutuhkan ialah sekitar 1,5 -- 3 jam hingga benar-benar kering tergantung pada jenis pakaiannya. Untuk harga, mesin pengering whirlpool ini dibanderol sekitar Rp16 jutaa per unit. Hal tersebut sangatlah sebanding dengan kapasitas dan fasilitas yang terdapat di dalamnya.

Itulah lima review pengering baju terbaik versi pemilik paket usaha laundry, yang mungkin bisa dijadikan sebagai referensi Anda dalam mencari dan membeli mesin pengering sesuai dengan kebutuhan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline