Lihat ke Halaman Asli

Raka Ismaya

Hobi Menulis

Rektor Ajak Alumni Mengabdi

Diperbarui: 9 Juli 2020   15:59

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Keberadaan Alumni,  posisinya sangat strategis dalam memajukan sebuah Perguruan Tinggi.

Demikian dikatakan Rektor Universitas Islam Attahiriyah Dr .H Suherman Saji, S.Pd, M.Pd di Jakarta. Karena itu kemarin Rabu tanggal 8 juli 2020 diselenggarakan  silaturahmi antara Rektor dengan tokoh-tokoh alumni Universitas Islam Attahiriyah.

Dalam silaturahmi tersebut, dibahas hal-hal terkait peran alumni dalam memajukan Universitas. Diantaranya sbb :

1. Alumni akan segera melaksanakan MUBES, bulan agustus 2020

2. Adanya keinginan bersama menulusuri keberadaan alumni beserta kiprahnya dalam pembangunan bangsa.

3. Rektor juga sempat berdiskusi dengan para alumni tentang Program kampus merdeka yang merupakan kebijakan pemerintah dalam hal ini kementerian   pendidikan dan kebudayaan RI.

4. Dalam pelaksanaannya nanti, pihak kampus akan melibatkan alumni, terutama dalam hal rekruitmen mahasiswa baru dan penitipan mahasiswas yang magang, menjadi volunteer pilkada, incubator bisnis, dakwah dll. Sehingga ada sinergi antara alumni dan Universitas. Dengan adanya kegiatan tersebut, akan terjadi silaturahmi permanen antara universitas dan alumni nya.

5. Kami sebagai Alumni UNIAT memiliki tanggungjawab besar untuk menjaga kebesaran dan eksistensi  UNIAT sebagai salah satu kampus tertua di Jakarta, agar semakin  berkibar dengan panji - panji kebesaran para pendirinya serta mampu berkompetisi di era milenial dengan berpegang teguh pada nilai - nilai dakwah  dalam rangka mengawal tegaknya NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal ini dilaksanakan untuk merapatkan barisan dalam dalam rangka turut serta memajukan dan mendorong agar Universitas Islam Attahiriyah menjadi Universitas Islam yang modern, tapi tetap berada dalam koridor dakwah, sosial dan pendidikan.

Satukan Barisan Untuk UNIAT yang lebih Maju dan Berjaya.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline