Lihat ke Halaman Asli

Raka Ardiansyah

profesi seorang mahasiswa

Peran Guru Olahraga di Sekolah

Diperbarui: 5 Desember 2023   10:55

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kompas.com

 

PERAN guru pendidikan jasmani dan olahraga sekolah pada dasarnya sebenarnya bukan hanya mengembangkan gerak jasmani saja, tetapi ada yang sangat penting dan berkelanjutan adalah proses pembelajaran  yang menanamkan nilai-nilai pendidikan yang berkelanjutan jangka panjang.

Misalnya dalam pembelajaran permain sepak bola makan anak bukan hanya dikenalkan  cara menendang bola tetapi juga di ajarkan nilai-nila kerjasama tim sampai dengan menghargai lawan dalam proses simulasi pembelajaran berlangsung.

Maka diharapkan guru tersebut harus mengetahui konsep pendidikan jasmani dan olahraga agar proses pembelajarannya bukan hanya sekedar pengembangan gerak tetapi sudah mengarah pendidikan karakter.

Karena ini sangat bermanfaat Ketika nanti masuk di lingkungan hidup dia sudah terbiasa hal seperti itu. Belakangan ini, berbagai masalah pendidikan nasional sering menjadi bulan-bulanan kritik di masyarakat.

Permainan sepakbola merupakan salah satu dari materi pembelajaran pendidikan jasmani yang berada dalam ruang lingkup mata pelajaran permainan bola besar yakni pembelajaran cabang olahraga beregu. Olahraga permaian bola besar ini sangat membutuhkan keterampilan dasar, kerjasama tim, dan pengetahuan yang cukup untuk bisa memainkan permainan sepakbola, selain itu kemauan atau minat dalam memainkan permainan ini sangat mendukung berlangsungnya tingkat kemampuan permainannya, maka motivasi merupakan aspek terpenting dalam proses belajar dan mengajar memainkan sepakbola., Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dan sekolah dalam memotivasikan siswa belajar permainan sepakbola.

Terima kasih artikel saya :karya Raka Ardiansyah




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline