Lihat ke Halaman Asli

ruranalla

pemula

Irjen Pol Andi Rian: Bantu Sesama Tidak Membuat Polisi Jatuh Miskin

Diperbarui: 19 Juli 2024   11:40

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 sumber gambar: Dokumen Pribadi

Rahmad Daniel dan Kiki Wulandari, dua siswa Bintara Polri asal pendalaman dan pulau terluar di sulawesi Selatan, memulai menjalani pendidikan Bintara Polri pada Jumat besok, Rahmad yang berasal dari Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone, akan menempuh pendidikan di SPN Batua, Makasar. Sementara itu, Kiki yang berasal dari pulau Pasitallu, kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, akan mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) di Jakarta Selatan. 

Keduanya akan menjalani pendidikan selama lima bulan bersama 497 siswa lainnya yang dinyatakan lulus oleh Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulsel. Sebelum memasuki barak pendidikan, Rahmad dan Kiki menyempatkan diri menemui Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, di Mapolda Sulsel, Makassar. Pertemuan ini berlangsung pada Kamis siang, di mana Rahmad hadir didampingi oleh orang tuanya, Hasanuddin dan Nurmiah, sedangkan Kiki didampingi oleh ayahnya, Suaib. 

Dalam pertemuannya tersebut Irjen Pol Andi Rian Djajadi menyampaikan pesan inspiratif kepada kedua siswa. "Tidak ada polisi yang jatuh miskin karena membantu orang lain," ujarnya. Pesan ini memberikan motivasi kepada Rahmad dan Kiki untuk terus mengabdi dengan penuh dedikasi dan semangat kepedulian terhadap masyarakat. 

#casispolri2024 #casispolri #sdmpoldasulsel #bone #selayar #pejuangkeluarga #inspirasi #polisi #AR7 #andiriandjajadi #kapolda #poldasulsel #amsindo #gass #polisibaik #polisihumanis #polisipresisi #polisiindonesia #sharingiscaring




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline