Lihat ke Halaman Asli

ruranalla

pemula

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho: Sosok Familiar yang Memotivasi dalam Informasi dan Dedikasi

Diperbarui: 28 Juni 2024   22:53

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 sumber gambar Kadiv Humas Polri

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dr. Sandi Nugroho telah menjadi sosok yang familiar bagi banyak wartawan Polri sejak menempati posisi ini pada Februari 2023 berdasarkan Surat Telegram Nomor: ST/498/KEP./2023 yang ditandatangani Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri. Pernyataan dan informasi yang disampaikan Irjen Pol Sandi sering dinantikan dan dikutip oleh media untuk disampaikan kepada masyarakat, pengkatannya mengatikan Irjen Pol Dedi Prasetya yang dimutasi menjadiAs SDM Polri, juga merupakan sebuah promosi yang membuat bintang di pundaknya bertambah menjadi dua.

Irjen Pol Sandi Nugroho memiliki tanggal lahir yang sama dengan tanggal kelahiran Bhayangkara, Korps tempatnya mengabdi. Lahir di Salatiga pada 1 Juli 1973, pada hari Senin mendatang ia akan berusia 51 Tahun, sementara Polri berusia 78 Tahun. Perwira tinggi yang meyematkan pendidikan di Akademi Kepolisian (AKPOL) tahun 1995 dengan predikat lulusan terbaik peraih penghargaan Adhi Makayasa ini juga menamatkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PRIK) tahun 2002, Sespim Pol tahun 2009, dan Sespim pada tahun 2018.

Karir Irjen Pol Sandi Nugroho dimulai sebagai Pama Polda Metro Jaya setelah lulus dari akpol. Ia pernah menjabat sebagai Kapolsek Medan Labuhan, Kapolsek Medan Baru, hingga Kapolresta Bandung. Tahun 2016, Ia juga pernah menjadi Kapolresta Medan sebelum kembali ke Mabes Polri. Jabatan Srategis lainnya pernah diemban termasuk Kapolrestabes Surabaya dan Kepala Biro Pengkajian dan Srategi SDM Polri. Saat ini beliau menjadi Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho terus berperan penting dalam menyampaikan informasi kepada publik dan prediksi dalam 2-3 tahun mendatang bintang di pundaknya bisa bertambah lagi menjadi tiga, menunjukan potensi besar untuk karier lebih lanjut di instusi Polri.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline