Lihat ke Halaman Asli

Beragam Jenis Wall Panel 3D Paling Banyak Dicari di 2023

Diperbarui: 12 Mei 2023   15:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dokpri

Material Wall Panel 3D menjadi elemen dinding yang paling banyak dicari, keindahan tekstur panel yang realistis menjadi daya tarik utama, untuk digunakan di area rumah, kafe, ataupun ruangan lainnya. 

Wall Panel atau Dinding panel, merupakan lapisan dinding yang terbuat dari komputerisasi yang dibentuk dan dirancang menyerupai material yang modernisasi, dengan motif dan tekstur yang bervariasi. 

Banyaknya jenis wall panel yang bisa kamu miliki, namun Jenis Wall panel 3D merupakan jenis panel yang banyak dicari, selain bisa meningkatkan keindahan ruangan, panel satu inipun memiliki isolasi sudara yang baik atau material yang kedap suara. 

Tak hanya terdapat, bahan kayu saja yang tersedia, dimana banyak motif 3d lainnya yang bisa dipilih, ada apa saja? Berikut beberapa Motif 3D terbaiknya : 

1. wall Panel MDF ( Medium Density Fiberboard )

Jenis pertama yang bisa dipilih yaitu berbahan MDF atau dikenal dengan bahan tileboard. Dimana, bahan ini dapat digunakan untuk interior ruangan dengan kualitas terbaik. 

Lapisan melamin pada wall panel MDFpun dirancang agar cocok untuk kebutuhan luar ruangan. Jenis Panel dinding ini merupakan jenis yang mudah dan cepat dalam pemasangannya.  

Dimana seamkin kecil ukuran panel, maka semakin banyak juga jumlah bingkai yang diperlukat, harganyapun dibanderol dengan harga yang relatif lebih mahal ketimbang bahan lainnya. Walaupun berharga mahal, desain dan motif wall panel gypsum sangat mewah dan elegant.

2. Wall Panel Fiber Plant

JIka dibanding dengan bahan MDF, bahan satu ini lebih ekonomis dan juga lebih ramah lingkungan. Tentunya hal tersebut dikarenakan bahan yang digunakan, dimana bahannya menggunakan materail kayu yang bisa didaur ulang, ukurannyapun cukup bervariasi, mulai dari 625 mm x 800 mm hingga 500 mm x 500mm.

3.Wall Panel GRC

Adapun wallpanel berbahan dasar GRC atau dikenal juga dengan Glass Fibre Reinforced Concrete, dimana bahan ini dibuat dengan campuran beton dan serat kaca yang berdaya tahan tinggi. 

Dibanding dengan panel beton lainnya, GRC memiliki bobot yang lebih ringan. Apalagi, jenis satu ini berfungsi sebagai insulasi panas dengan kedap suara yang ideal. Sehingga banyak yang menggunakan wall panel jenis ini untuk studio atau ruangan pribadi.

4. Wall Panel Gypsum

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline