Lihat ke Halaman Asli

muhammad rajachiko

universitas muhammadiyah jakarta

Peran Iklan dalam Masyarakat

Diperbarui: 7 Juli 2024   23:44

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

https://unair.ac.id/pengaruh-iklan-dalam-mempengaruhi-pembelian-suatu-produk/

Nama                     : Muhammad Raja Chiko Putra

Npm/Nim               : 23010400004

Mata Kuliah           : Pengantar Adverstising

Dosen Pengampu   : Jamiati KN, S.I.K, M.I.KOM

Prodi                      : Ilmu Komunikasi

Fakultas                 : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Muhammadiyah Jakarta

apa pengaruh nya iklan dalam masyarakat ?!

Pada saat ini iklan telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Karena hadir di berbagai media, mulai dari televisi, radio, internet, hingga media sosial, Iklan secara umum dibagi kedalalam 2 bagian yaitu Informational advertising dan Branding advertising. Infomational advertising berarti produk yang diiklankan secara utuh dengan menampilkan
nama produk, komposisi, sampai kelebihan produk. Branding advertising lebih melibatkan  kepada nama baik dan reputasi sipenjual apakah barang yang dijualnya layak beredar dipasaran atau tidak. iklan memiliki kekuatan besar untuk memengaruhi perilaku, persepsi, dan nilai-nilai masyarakat. Dalam artikel ini, kami akan melihat seberapa besar iklan memengaruhi berbagai aspek masyarakat, mulai dari perilaku konsumen hingga dampak sosial dan budaya. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengikuti perkembangan media yang canggih dan mudah diakses. artikel ini akan membahas berbagai pengaruh iklan dalam masyarakat, baik dari sisi positif maupun negatif.

Bagaimana iklan mencerminkan nilai-nilai masyarakat?

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline