Nama : Muhammad Raja Chiko Putra
Npm/Nim : 23010400004
Mata Kuliah : Pengantar Adverstising
Dosen Pengampu : Jamiati KN, S.I.K, M.I.KOM
Prodi : Ilmu Komunikasi
Fakultas : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Muhammadiyah Jakarta
apa pengaruh nya iklan dalam masyarakat ?!
Pada saat ini iklan telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari kita. Karena hadir di berbagai media, mulai dari televisi, radio, internet, hingga media sosial, Iklan secara umum dibagi kedalalam 2 bagian yaitu Informational advertising dan Branding advertising. Infomational advertising berarti produk yang diiklankan secara utuh dengan menampilkan
nama produk, komposisi, sampai kelebihan produk. Branding advertising lebih melibatkan kepada nama baik dan reputasi sipenjual apakah barang yang dijualnya layak beredar dipasaran atau tidak. iklan memiliki kekuatan besar untuk memengaruhi perilaku, persepsi, dan nilai-nilai masyarakat. Dalam artikel ini, kami akan melihat seberapa besar iklan memengaruhi berbagai aspek masyarakat, mulai dari perilaku konsumen hingga dampak sosial dan budaya. Untuk itu, penting bagi kita untuk mengikuti perkembangan media yang canggih dan mudah diakses. artikel ini akan membahas berbagai pengaruh iklan dalam masyarakat, baik dari sisi positif maupun negatif.
Bagaimana iklan mencerminkan nilai-nilai masyarakat?