Lihat ke Halaman Asli

Pressure Sensor

Diperbarui: 17 Juni 2015   08:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Nature. Sumber ilustrasi: Unsplash

Tekanan mengukur sensor tekanan, biasanya gas atau cairan. Pressure sensor adalah ekspresi dari gaya yang dibutuhkan untuk menghentikan cairan dari perluasan, dan biasanya dinyatakan dalam hal gaya per satuan luas. Sebuah pressure sensor biasanya bertindak sebagai transduser; itu menghasilkan sinyal sebagai fungsi dari tekanan yang dikenakan. Untuk tujuan pasal ini, sinyal tersebut adalah listrik.

Pressure sensor yang digunakan untuk kontrol dan pemantauan di ribuan aplikasi sehari-hari. Pressure sensor juga dapat digunakan untuk secara tidak langsung mengukur variabel lain seperti aliran fluida / gas, kecepatan, ketinggian air, dan ketinggian. Pressure sensor dapat alternatif disebut transduser tekanan, tekanan pemancar, pengirim tekanan, indikator tekanan, piezometer dan manometer, antara nama-nama lainnya.

Pressure sensor dapat bervariasi secara drastis dalam teknologi, desain, performa, aplikasi kesesuaian dan biaya. Perkiraan konservatif akan bahwa mungkin ada lebih dari 50 teknologi dan setidaknya 300 perusahaan membuat sensor tekanan di seluruh dunia.

Ada juga kategori pressure sensor yang dirancang untuk mengukur dalam mode dinamis untuk menangkap perubahan kecepatan yang sangat tinggi tekanan. Contoh aplikasi untuk jenis sensor akan di ukur tekanan pembakaran dalam silinder mesin atau turbin gas. Sensor ini biasanya diproduksi dari bahan piezoelektrik seperti kuarsa.Beberapa sensor tekanan, seperti yang ditemukan di beberapa kamera lalu lintas penegakan, fungsi dalam biner (off / on) cara, yaitu, ketika tekanan diterapkan pada pressure sensor, sensor bertindak untuk menyelesaikan atau memutuskan sebuah rangkaian listrik. Jenis sensor juga dikenal sebagai saklar tekanan.

Jenis pengukuran tekanan.

pressure sensor silikon piezoresistif

Pressure sensor dapat diklasifikasikan dalam hal rentang tekanan mereka mengukur, rentang suhu operasi, dan yang paling penting jenis tekanan mereka mengukur. Pressure sensor yang berbeda-beda dinamai sesuai dengan tujuan mereka, tetapi teknologi yang sama dapat digunakan dengan nama yang berbeda.

Teknologi tekanan-sensing

Ada dua kategori dasar dari pressure sensor analog,
Angkatan jenis kolektor Jenis sensor tekanan elektronik umumnya menggunakan kolektor tenaga (diafragma tersebut, piston, tabung Bourdon, atau bellow) untuk mengukur regangan (vs defleksi) karena gaya yang (tekanan) di area.

http://en.wikipedia.org/wiki/Pressure_sensor




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline