Lihat ke Halaman Asli

Kiryuu

Pelajar esema

Pengalaman Berharga Yang Tak Terlupakan

Diperbarui: 24 Juli 2023   06:46

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang biasa disebut MPLS merupakan kegiatan rutin sekolah untuk siswa yang baru memasuki jenjang baru, entah itu SD, SMP, maupun SMA. Nah kali ini aku akan menceritakan pengalaman ku mengikuti MPLS di SMA 8 Malang. 

Sebelum dimulainya kegiatan MPLS ada Pra-MPLS yang membahas tentang kegiatan-kegiatan selama MPLS sekaligus perkenalan dengan Kakak Pendamping Kelas atau PK. Disitulah murid dari seluruh SMP berbeda tergabung dalam satu kelas yang berjumlah 36 anak setiap kelasnya, total kelasnya ada sembilan dan aku tergabung di kelas C-3.  Saat itu aku sih berasa gugup banget ya bertemu dengan orang baru di lingkungan yang baru pula ditambah lagi teman seangkatan ku dari MTsN juga tidak terlalu banyak yang mendaftar dan masuk disini. 

Saatnya Pra-MPLS dimulai, diawali dengan apel pagi dilapangan bersama kelas-kelas lainnya. Semua berjalan lancar seperti apel biasanya sampai saat pembina menyampaikan amanatnya. Amanat pembina apel berisi dengan sambutan hangat kedatangan kami di SMA 8 Malang yang disampaikan oleh kepala sekolah yang bertugas sebagai pembina apel. Walaupun kami secara resmi baru dianggap siswa SMA 8 Malang setelah menyelesaikan kegiatan MPLS, namun beliau telah menganggap kami sebagai siswa baru SMA 8 Malang dan apelpun berakhir.

Sebelum kami kembali ke kelas masing-masing, ada perkenalan singkat dari OSIS,panitia MPLS,dan juga MPK. Pada saat itu perhatianku terfokus pada ketua osis, selain terlihat berwibawa ia juga terlihat sangat cantik dan imut. Tanpa sadar aku terus memandangi ketua osis tersebut, maaf yah kakak aku tidak bermaksud buruk kok 😁. 

Selesai lah perkenalannya dan lanjut ke kelas untuk membahas kegiatan-kegiatan selama kita menjalani MPLS. Sebelum nya ada perkenalan dari Kakak PK dan juga dari masing masing siswa di kelas agar lebih akrab. Nah disitu lah aku mulai gugup lagi, karena pada dasarnya aku kurang pandai untuk menyampaikan sesuatu di depan kelas. Namun, aku sudah memutuskan untuk mengubah mindset ku ini demi kelancaran cita-citaku. 

Aku pun mulai menyusun mental untuk maju ke depan dan kebetulan saat itu aku ditunjuk untuk maju ke depan. Aku majulah dengan tampang percaya diri dan mulai memperkenalkan diriku, walaupun sempat agak panik dikit cuma dihibur oleh Kakak PK sehingga aku jadi santai lagi coy. Selesailah perkenalan itu dan Kakak PK menjelaskan tentang kegiatan MPLS. Singkat cerita berakhirlah pembahasan yang cukup melelahkan dan membosankan, saat itu pun kami membereskan tas dan lainnya untuk bergegas pulang. Namun, lagi-lagi Kakak PK memiliki ide untuk mengakrabkan kita yang masih malu-malu kucing ini dengan foto bersama.

Nah itulah diaryku selama Pra-MPLS, untuk saat MPLS berlangsung tunggu yah. Aku sendiri sedang bersiap-siap untuk menyambut KBM besok, dadah 🤗.

Bersambung~




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline