Lihat ke Halaman Asli

Pemasaran Digital Marketing

Diperbarui: 26 November 2021   12:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Digital Marketing adalah suatu aktivitas promosi barang atau jasa kita menggunakan media digital.

Digital Marketing tidak bisa langsung begitu saja loh, ada beberapa langkahnya, sebagai berikut:

1. Punya target produk atau market

2. Pilihlah produk paling bagus dan menarik

3. Kita harus mempunyai website pribadi

4. Memaksimalkan media sosial yang kita punya

Apa sih tujuan dari Digital Marketing itu? Tujuan dari Digital Marketing sendiri adalah untuk menjangkau konsumen maupun calon konsumen secara mudah dan cepat, karena kita menggunakan sosial media seperti YouTube, Facebook, Instagram dan Tiktok.

Di beberapa platform yang sudah saya sebutkan di atas, Penggunanya juga berbeda-beda loh, seperti di Facebook rata-rata pemakai Facebook adalah orang tua jadi kalau mau berbisnis di Facebook tersebut kita harus membuat caption yang menarik dan detail karna para orang tua biasanya kalau mau berbelanja online harus mempunyai info yang detail.

Berbeda dengan Facebook, Instagram dan Tiktok penggunanya rata-rata di dominasi oleh anak muda, jadi kalau kita mau membuka usaha di kedua platform tersebut kita harus membuat barang yang sedang trend dan kalau bisa di kasih sedikit diskon karena biasanya anak-anak muda suka yang diskon.

Ada beberapa hal yang harus disiapkan untuk Digital Marketing loh, berikut beberapa hal yang harus kita siapkan:

1. Tentukan Target Pasar

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline