Lihat ke Halaman Asli

Rutan Marabahan Jalankan Pembinaan Kerohanian Bersama Kemenag Batola

Diperbarui: 10 Juli 2024   10:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rm

Marabahan, INFO_PAS - Dalam upaya meningkatkan ilmu dan keimanan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan menggelar kegiatan pembinaan kerohanian yang diisi oleh ceramah agama dibawakan oleh penyuluh agama Islam dari Kementerian Agama (Kemenag) Barito Kuala (Batola), Rabu(10/7).

Ceramah agama yang disampaikan ini bertujuan untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan WBP serta membantu mereka dalam proses introspeksi diri dan memperbaiki perilaku.

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan yang rutin dilakukan untuk membantu WBP dalam mengembangkan diri secara spiritual. "Kami berharap melalui kegiatan ini, WBP dapat mendapatkan pencerahan dan motivasi untuk menjalani kehidupan dengan lebih positif dan produktif setelah selesai menjalani masa pidana" ungkapnya.

Kegiatan kerohanian ini merupakan salah satu komitmen Rutan Marabahan dalam memberikan pembinaan dan pembimbingan kepada para WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat sebagai insan yang lebih baik.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline