Lihat ke Halaman Asli

Wujudkan Pemasyarakatan Sehat HBP ke-60, Rutan Marabahan Gelar Kebersihan Lingkungan Area Blok Hunian, MCK, Drainase dan Pencucian Tempat Sampah

Diperbarui: 18 April 2024   14:50

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rumar

Marabahan, INFO_PAS - Dalam rangka mewujudkan pemasyarakatan sehat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan menggelar pelaksanaan kebersihan lingkungan area kamar/blok hunian, tempat MCK, drainase serta pencucian tempat sampah. Salah satu acara utama yang diselenggarakan adalah pembersihan area kamar/blok hunian, tempat MCK (Mandi, Cuci, Kakus), drainase, serta pencucian tempat sampah, Kamis (18/4).

rumar

Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh pegawai Rutan Marabahan dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Marabahan. Para pegawai dan WBP bergotong royong melakukan kebersihan lingkungan menggunakan alat-alat kebersihan yang telah disediakan.

Ada pun tempat-tempat yang dibersihkan meliputi halaman depan Rutan Marabahan, area blok hunian, drainase, dan tempat MCK. Tidak luput untuk melakukan pencucian tempat sampah.

rumar

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan turut berkontribusi dalam melakukan pembersihan lingkungan. Beliau dengan semangat membersihkan halaman dibantu dengan para pegawai Rutan Marabahan.

rumar

"Kami percaya bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama, baik itu pegawai atau pun WBP. Dengan lingkungan yang bersih, kami berharap dapat menciptakan kondisi yang nyaman," ujar Ka Rutan.

rumar




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline