Lihat ke Halaman Asli

Pemasyarakatan Sehat HBP ke-60, Rutan Marabahan Gelar Penyuluhan Kesehatan Tentang Hidup Bersih dan Sehat serta Pengenalan Penyakit HIV kepada WBP

Diperbarui: 17 April 2024   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

rumar

Marabahan, INFO_PAS -- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan menggelar penyuluhan kesehatan tentang perilaku hidup bersih dan sehat serta mengenalkan penyakit HIV (Human Immunodeficiency Virus) kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dalam rangka semarakkan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60, Rabu (17/4).

rumar

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, Rutan Marabahan bersinergi dengan tim medis Puskesmas Marabahan Kabupaten Barito Kuala. Dalam pelaksanaan penyuluhan kesehatan, para tim medis memberikan informasi penting tentang perilaku hidup bersih dan sehat Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk terhindar dari penyakit menular yaitu HIV.
 
Dr. Erna Lidiana selaku pembawa materi, memberikan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya menjaga kebersihan pribadi, pola makan sehat, serta olahraga teratur dan istirahat yang cukup dalam menjaga kesehatan mereka. Mereka juga diajarkan mengenai gejala-gejala yang timbul apabila menderita penyakit HIV.

rumar

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan, menyampaikan pentingnya pemahaman untuk menjaga Kesehatan, "Kesehatan adalah rezeki yang paling mahal, maka dari itu kita perlu mensyukurinya dengan menjaga kesehatan melalui upaya upaya untuk menerapkan pola hidup sehat."




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline