Lihat ke Halaman Asli

Peduli Sesama, Kepala Rutan Marabahan Ikuti Giat Donor Darah di Lapas Banjarmasin

Diperbarui: 31 Juli 2023   13:34

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Rutan Marabahan

Banjarmasin, INFO.PAS - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan, Herry Muhamad Ramdan, beserta pegawai Rutan Marabahan mengikuti kegiatan donor darah di Lapas Kelas IIA Banjarmasin. Kegiatan donor darah ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI ke-78. Senin, (31/07/2023)

Kegiatan donor darah ini juga diikuti oleh petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Banjar Raya. Sebelum melakukan donor darah, para pendonor terlebih dahulu menjalani pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari PMI Kota Banjarmasin. Setelah dinyatakan sehat, mereka kemudian disuntik untuk diambil darahnya.

Kepala Rutan Marabahan, Herry Muhamad Ramdan, mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Rutan Marabahan terhadap sesama. Ia berharap dengan kegiatan ini, dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

"Donor darah adalah salah satu bentuk kepedulian kita terhadap sesama. Dengan mendonorkan darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain," kata Herry.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline