Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Kanada Sukses Tekuk Venezuela, Lolos ke Babak Semifinal Copa America 2024 Amerika Serikat

Diperbarui: 8 Juli 2024   17:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Maxime Crepeau/Pahlawan Kemenangan Kanada Dok: afpforum.com)

Partai kedua babak perempat final Copa America 2024 yang dimainkan, Sabtu 6 Juli 2024 pukul 08.00 WIB, Kanada terus melaju.

Korbannya dalam duel yang digelar di Stadion AT&T, Arlingron, Texas, Amerika Serikat kali ini adalah Venezuela yang dengan susah payah berhasil dikalahkan melalui adu penalti dengan skor 1-1 (4-3).

Hasil kemenangan melawan tim peringkat 54 dunia tersebut menghantarkan Kanada yang berada di posisi 48 peringkat FIFA menjadi tim kedua yang menuju semi final Copa America 2024.

Babak pertama, di luar dugaan Kanada membombardir pertahanan Venezuela dan unggul lebih dulu. Kanada unggul lewat gol yang dicetak oleh gelandang Jacob Shaffelburg pada menit ke 13 sehingga unggul dengan skor 1-0.

Sampai wasit Wilton Sampaio dari Brasil meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor sementara tetap 1-0 untuk keunggulan Kanada.

Memasuki babak kedua, giliran Venezuela yang membombardir pertahanan Kanada dan mampu menyamakan kedudukan.

Pada menit ke 64, penyerang Salomon Rondon mencetak gol balasan melalui tendangan melambung jarak jauh sehingga kedudukan menjadi imbang 1-1, setelah menerima umpan panjang dari pemain bertahan Jon Aramburu.

Sampai waktu normal 2 x 45 menit berakhir, kedua tim tetap gagal mencetak gol tambahan sehingga kedudukan masih tetap imbang 1-1, walaupun kedua tim sudah berupaya melakukan pergantian pemain.

Pertandingan pun dilanjutkan langsung dengan adu tendangan penalti. Melalui adu tendangan penalti, pertandingan berakhir untuk kemenangan tim Kanada dengan kedudukan adu penalti 4-3.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari tiga pertemuan antara kedua tim, Kanada mengungguli Venezuela dengan satu kemenangan dan dua kali draw.

Selanjutnya di semi final, Kanada akan menghadapi Juara Bertahan Argentina. Selamat menikmati pesta sepakbola Copa America 2024.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline