Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Tim Matador Spanyol VS Georgia di Babak 16 Besar Pesta Bola Eropa Euro 2024

Diperbarui: 30 Juni 2024   19:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Spanyol vs Georgia Dok: uefa.com)

Partai keempat babak 16 besar UEFA EURO 2024 Jerman akan dimainkan dini hari, Senin 1 Juli 2024 pukul 02.00 WIB. Akan saling berhadapan antara Spanyol melawan Georgia. Duel tersebut digelar di RheinEnergieStadion, Cologne, Jerman.

Di babak penyisihan grup, Spanyol berhasil tampil sempurna sebagai Juara Grup D dengan nilai sembilan hasil dari tiga kali menang.

Menang telak 3-0 atas Kroasia di matchday pertama, menang atas Italia dengan skor tipis 1-0 di matchday kedua dan menang 1-0 atas Albania di matchday ketiga.

Sedangkan posisi timnas Georgia di klasemen grup F adalah di posisi peringkat tiga terbaik dengan empat poin, hasil satu kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Kalah dengan skor cukup telak 1-3 dari tim Turki di matchday pertama, bermain imbang 1-1 dengan Republik Ceko di matchday kedua dan menang 2-0 atas tim unggulan Portugal di matchday ketiga.

Timnas Spanyol yang memiliki julukan La Roja, saat ini ada di posisi delapan peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Spanyol sudah 11 kali tampil dengan hasil terbaik juara pada tahun 1964, 2008, dan 2012.

Beberapa pemain kelas dunia Spanyol saat ini antara lain Unai Simon (Athletic Bilbao/Spanyol), Alvaro Morata (Atletico Madrid/Spanyol), Fabian Ruiz (Paris Saint-Germain/Prancis), Dani Carvajal (Real Madrid/Spanyol), dan Ferran Torres (FC Barcelona/Spanyol).

Sementara itu, timnas Georgia yang dijuluki Jvarosnebi, saat ini ada di posisi 74 peringkat dunia FIFA. Di ajang Euro, Georgia baru pertama kali tampil.

Beberapa pemain top Georgia saat ini antara lain Giorgi Loria (FC Dinamo Tbilisi/Georgia), Georges Mikautadze (FC Metz/Prancis), Khvicha Kvaratskhelia (Napoli/Italia), dan Guram Kashia (Slovan Bratislava/Slovakia).

Data head-to-head, kedua tim sudah tujuh kali saling berhadapan dengan hasil enam kemenangan untuk Spanyol, dan satu kemenangan untuk georgia.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline