Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Slowakia VS Ukraina di Matchday 2 Fase Grup Pesta Bola Eropa Euro 2024 Jerman

Diperbarui: 21 Juni 2024   18:29

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas Slowakia vs Timnas Ukraina Dok: uefa.com)

Partai pertama matchday 2 Fase Grup Euro 2024 di grup E dimainkan hari ini, Jumat, 21 Juni 2024 pukul 20.00 WIB. Akan saling berhadapan antara Slowakia melawan Ukraina. Duel tersebut digelar di stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

Timnas Slowakia yang memiliki julukan The Falcon saat ini ada di posisi 45 peringkat dunia FIFA.

Beberapa pemain top Slowakia saat ini antara lain Martin Dubravka (Newcastle United/Inggris), Peter Pekarik (Hertha Berlin SC/Jerman), Juraj Kucka (Slovan Bratislava/Slowakia), Robert Bozenik (Boavista FC/Portugal) dan Ivan Schranz (Slavia Prague/Republik Ceko).

Sementara itu, Timnas Ukraina yang mendapat julukan The Yellow-Blues saat ini ada di posisi 24 peringkat dunia FIFA.

Beberapa skuad pemain Ukraina saat ini antara lain Anatoliy Trubin (Benfica/Portugal), Mykola Matviyenko (Shakhtar Donetsk/Ukraina), Oleksandr Zinchenko (Arsenal/Inggris), dan Artem Dovbyk (Girona/Spanyol).

Data head-to-head, kedua tim sudah delapan kali saling berhadapan dengan hasil tiga kemenangan untuk Ukraina, dua kemenangan untuk Slowakia dan tiga kali draw.

Hasil sementara setelah menyelesaikan matchday 1 untuk fase Grup E, Slowakia berada di posisi kedua dengan poin 3. Sementara Ukraina berada di posisi dasar klasemen tanpa poin.

Analisa:

Berdasarkan data peringkat dunia FIFA, Ukraina yang berada di posisi ke 24, lebih unggul atas Slowakia yang berada di posisi ke 45.

Demikian pula berdasarkan data head to head, kemampuan Ukraina sedikit lebih unggul dari Slowakia, dengan rekor tiga kali menang, dua kali kalah dan tiga kali draw.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline