Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Sempat Dikejutkan Dengan Gol Cepat Albania, Italia Akhirnya Menang 2-1 Dalam Euro 2024 Jerman

Diperbarui: 20 Juni 2024   08:57

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas Italia Sedang Berlatih Dok: afpforum.com)

Partai kedua grup B putaran final Euro 2024 dimainkan hari Minggu dini hari, 16 Juni 2024 pukul 02.00, di Signal Iduna Park, Dormund, Jerman.

Dalam duel tersebut, saling berhadapan antara Italia yang pernah dua kali meraih gelar Juara Eropa berhadapan dengan Albania.

Pada awal babak pertama, Albania langsung unggul 1-0 pada menit pertama atas Italia lewat gol cepat yang dicetak oleh gelandang Nedim Bajrami yang bermain di klub Seri B Italia Sassuolo.

Pada menit ke 11 Italia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh pemain bertahan Alessandro Bastoni setelah menerima umpan dari gelandang serang Lorenzo Pellegrini.

Gol kedua yang menjadi penentu kemenangan untuk Italia dicetak oleh gelandang Nicolo Barella pada menit ke 16. Skor tersebut bertahan sampai wasit meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama.

Pada babak kedua, kedua tim mulai melakukan pergantian pemain. Italia melakukan lima kali pergantian pemain, sedangkan Albania melakukan empat kali pergantian pemain. Namun demikian, skor tetap tidak berubah, tetap 2-1 untuk keunggulan Italia.

Sampai wasit Felix Zwayer dari Jerman meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, dengan disaksikan 60.512 penonton, Italia tetap unggul dengan skor 2-1.

Selamat menikmati pesta bola Eropa, pesta masih panjang.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline