Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Calvin Verdonk Resmi Jadi WNI, Siap Masuk Skuad Timnas Senior Kualifikasi Piala Dunia 2026

Diperbarui: 5 Juni 2024   07:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Calvin Verdonk menjalani pengambilan sumpah dan janji setia Dok: pssi.org)

Dalam upaya menaikkan level sepak bola Indonesia ke tingkat Asia, naturalisasi pemain untuk Timnas Indonesia menjadi salah satu solusi.

Kali ini pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, menjadi pihak yang mengajukan rencana tersebut kepada PSSI.

Saat ini masih ada beberapa nama yang sedang dalam proses naturalisasi. Naturalisasi pemain sepakbola untuk berkarier di Timnas Indonesia yang terbaru adalah Calvin Verdonk yang hari Selasa, 4 Juni 2024 telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Berikut ini akan diulas profil singkat dari Calvin Verdonk yang berpotensi masuk skuad Timnas Senior Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan tampil di putaran ketiga, jika Indonesia lolos ke putaran ketiga.

Profil Singkat Calvin Verdonk

Calvin Ronald Verdonk, adalah pemain sepakbola profesional Indonesia keturunan Belanda kelahiran 26 April 1997. Ia bermain untuk klub NEC (Belanda) sebagai bek kiri. Karier sepakbolanya diawali di klub Belanda "VV Wieldrecht".

Penampilannya yang gemilang adalah saat membela klub NEC (Belanda) dari tahun 2022 sampai sekarang. Sampai saat ini ia sudah berhasil mencatat 51 penampilan dan mencetak dua gol.

Sepanjang karier sepakbolanya, Calvin Verdonk sempat membela klub Feyenoord (Belanda), PEC Zwolle (Belanda), NEC (Belanda), FC Twente (Belanda), FC Famalicao (Portugal), Timnas Belanda U17, Timnas Belanda U19, dan Timnas Belanda U21.

Harga pasar Calvin Verdonk yang saat ini masih dikontrak NEC (Belanda) sampai dengan 30 Juni 2025 yang akan datang adalah 43,45 Milyar, menurut situs tranfermarkt.

Semoga dengan suntikan Calvin Verdonk ini, dapat meningkatkan level permainan Timnas Indonesia sehingga mampu bersaing dengan baik jika lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline