Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Timnas Indonesia U23 Tersingkir Akibat VAR Dalam Semifinal Piala Asia U23 2024

Diperbarui: 1 Mei 2024   10:15

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Witan Sulaeman-No.8/Dijatuhkan di Kotak Penalti Uzbekistan Dok: pssi.org)

Timnas U-23 Uzbekistan berhasil meraih kemenangan dalam duel babak semifinal Piala Asia U23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Uzbekistan U23 berhasil mengalahkan Indonesia U23 dengan skor cukup telak 2-0 lewat pertandingan yang dimainkan Senin, 29 April 2024.

Babak pertama baru berjalan 15 menit, gelandang Indonesia U-23 Nathan Tjoe-A-On sudah mendapat kartu kuning.

Pertandingan babak pertama berjalan seru dan berimbang. Pada menit ke-27, Indonesia hampir mendapat hadiah tendangan penalti setelah Witan Sulaeman dijatuhkan di kotak penalti Uzbekistan.

Akan tetapi secara kontronersial wasit memutuskan tidak ada penalti setelah peninjauan VAR terkait potensi penalti untuk Indonesia U-23.

Sampai peluit panjang tanda pertandingan babak pertama berakhir dibunyikan wasit kontroversial Shen Yinhao dari China, skor tetap 0-0.

Memasuki babak ke dua, wasit kembali melakukan keputusan kontroversial, menganulir gol untuk Indonesia U-23 yang dicetak oleh Muhammad Ferarri pada menit ke-63 setelah peninjauan VAR.

Dan yang terjadi setelah peristiwa tersebut, lima menit kemudian Uzbekistan berhasil merubah keadaan, unggul dengan merubah kedudukan menjadi 1-0 lewat gol yang dicetak oleh penyerang Khusayin Norchaev pada menit ke-68.

Pada menit ke 84, wasit lagi-lagi melakukan keputusan kontroversial, mengganjar pemain bertahan sekaligus kapten tim Indonesia U-23 Rizky Ridho dengan kartu merah setelah peninjauan VAR.

Dan yang terjadi setelah Rizky Ridho dikartu merah, dua menit kemudian Uzbekistan berhasil merubah keadaan, semakin unggul dengan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline