Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U23 VS Timnas Qatar U23 dalam Piala Asia U23 2024 di Qatar

Diperbarui: 14 April 2024   14:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas U23 Indonesia VS Timnas U23 Qatar Dok: score.co.id)

Federasi Sepakbola Asia (AFC) telah mengumumkan jadwal lengkap Piala Asia U23 2024 yang akan digelar mulai tanggal 15 April s/d 3 Mei 2024.

Piala Asia U23 diikuti 16 Negara hasil babak kuakifikasi yang dilaksanakan dari tanggal 6 s/d 12 September 2023.

Hasil undian, menempatkan Indonesia U23 tergabung di grup A bersama dengan tim tuan rumah Qatar U23, Australia U23, dan Yordania U23.

Timnas Indonesia U23 yang mendapat julukan Garuda Muda akan melakoni laga perdana pada hari Senin, 15 April 2024 melawan tuan rumah Qatar mulai pukul pukul 22.30 di Stadion Jassim Bin Hamad.

Beberapa pemain top Indonesia yang saat ini masuk skuad Timnas U23 antara lain Justin Quincy Hubner (Cerezo Osaka/Jepang), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia).

Sementara itu, Timnas Qatar U-23 saat ini antara lain diperkuat oleh Yousef Abdulla Baliadeh (Al Sadd/Qatar), Hashemi Al-Hussain (Calahorra/Spanyol), Mustafa Meshaal (Al Sadd/Qatar), Mubarak Shanan (Calahorra/Spanyol).

Bagi tim asuhan Shin Tae-yong, pertemuan perdana melawan tuan rumah Qatar U23 yang merupakan rintangan pertama, diharapkan dapat mencuri poin berkat kepercayaan diri para pemain yang baik selepas mencatat hasil positif melawan UEA dalam uji coba.

Para pecinta Timnas U23 masih penasaran menunggu kiprah Timnas U23 Indonesia di ajang Piala Asia U23 2024 setelah menjalani TC di UEA.

Apakah dibawah asuhan Shin Tae-yong mampu lolos dari penyisihan grup sesuai target dari PSSI?

 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline