Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timnas UEA U-23 dalam Uji Coba Internasional di Dubai

Diperbarui: 8 April 2024   18:25

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas U-23 Indonesia VS Timnas U-23 UEA Dok: kalteng.tribunnews.com)

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengumumkan jadwal laga uji coba internasional dalam rangka persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024.

Jadwal uji coba tersebut adalah melawan Arab Saudi U-23 yang sudah digelar tanggal 5 April 2024 di UEA dengan hasil kalah 1-3, kemudian hari ini, tanggal 8 April akan melawan UEA U-23.

Timnas Indonesia U-23 yang mendapat julukan Garuda Muda akan melakoni laga uji coba terakhir melawan UEA pukul 21.00 waktu setempat di UEA.

Beberapa pemain top Indonesia yang saat ini masuk skuad Timnas U-23 antara lain Justin Quincy Hubner (Cerezo Osaka/Jepang), Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), Rafael Struick (Ado Den Haag/Belanda), Nathan Tjoe A On (SC Heerenveen/Belanda), Pratama Arhan (Suwon FC/Korea Selatan), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze/Belgia).

Sementara itu, Timnas UEA U-23 yang mendapat julukan The White Jersey saat ini antara lain diperkuat oleh Rakan Al-Menhali (Al Jazira/UEA), Abdulla Al-Balooshi (Al Nasr/UEA), Ahmed Al-Hammadi (Al Jazira/UEA), Yaser Al-Blooshi (Ittihad Kalba/UEA).

Data head-to-head, kedua tim baru satu kali saling berhadapan dengan hasil kemenangan untuk UEA.

Bagi tim asuhan Shin Tae-yong, pertemuan melawan UEA U-23 yang merupakan rintangan terakhir selama TC di UEA ini diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri para pemain yang dihantui catatan buruk melawan Arab Saudi.

Para pecinta Timnas U-23 masih penasaran menunggu kiprah Timnas U-23 Indonesia di ajang Piala Asia U-23 2024. Apakah dibawah asuhan Shin Tae-yong mampu lolos dari penyisihan grup sesuai target dari PSSI?

 

Analisa:

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline