Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Jadwal Pentas Tinju Dunia Akhir Bulan Desember 2023 Dari Filipina Sampai Jepang, Nomor 4 Duel Paling Seru

Diperbarui: 29 Desember 2023   07:05

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Pentas Tinju Dunia/Kazuto Ioka vs Josber Perez Dok: youtube.com/@WintonTv123)

Pentas tinju dunia di mancanegara terus menggeliat diantaranya ada yang digelar di Filipina, China, dan Jepang. Pentas tinju dunia digelar tentunya merupakan rangkaian roda pertandingan dalam upaya merebut dan mempertahankan gelar juara dunia tinju.

Di akhir bulan Desember ini, masih banyak digelar pentas tinju dunia, baik di level regional maupun level dunia. Salah satu gelaran pentas tinju dunia yang sangat menarik adalah partai perebutan Gelar Juara Dunia Kelas Terbang Super antara Kazuto Ioka melawan Josber Perez.

Berikut jadwal pertandingan pentas tinju dunia tersebut:

Pete Apolinar (Filipina) vs Lingjie Xia (China)

Mantan Juara Kelas Bantam Super OPBF Pete Apolinar yang memiliki rekor bertanding 17 kali menang (10 diantaranya dengan KO), dan empat kali kalah, akan berhadapan dengan mantan Juara Kelas Ringan WBC Asian Continental Lingjie Xia.

Lingjie Xia memiliki rekor bertanding sembilan kali menang (dua diantaranya dengan KO), satu kali draw dan belum terkalahkan. Pertarungan ini digelar dalam rangka memperebutkan gelar Juara Kelas Bulu WBO Oriental yang lowong.

Pertarungan tersebut akan digelar pada Jumat, 29 Desember 2023 di SM Seaside City Cebu, Cebu City, Cebu, Filipina.

Jiangtao Cao (China) vs Han Sol Lee (Korea Selatan)

Jiangtao Cao yang memiliki rekor bertanding delapan kali menang (empat diantaranya dengan KO), satu kali draw dan empat kali kalah, akan memperebutkan Gelar Juara  Kelas Terbang Super WBC Asian.

Jiangtao Cao akan berhadapan dengan Juara Kelas Terbang WBF Intercontinental Han Sol Lee. Han Sol Lee memiliki rekor bertanding delapan kali menang (empat diantaranya dengan KO), dan dua kali kalah.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline