Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Menakjubkan! Yohanes Saut Marcellyno Juara Tunggal Putra Turnamen Yonex-Sunrise Guwahati Masters 2023

Diperbarui: 11 Desember 2023   09:20

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Yohanes Saut Marcellyno/Juara Tunggal Putra Yonex-Sunrise Guwahati Masters 2023 Dok: pbsi.id)

Kiprah tunggal putra Indonesia Yohanes Saut Marcellyno dalam gelaran turnamen Yonex-Sunrise Guwahati Masters 2023 berakhir dengan indah.

Di sektor tunggal putra, Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah secara luar biasa mampu menciptakan All Indonesian Final pada turnamen yang masuk kategori Super 100 tersebut.

Gelaran kejuaraan Yonex-Sunrise Guwahati Masters 2023 yang diselenggarakan di kota Guwahati, Assam, India, telah berakhir kemarin, Minggu 10 Desember 2023 dengan mempertandingkan babak final.

Yohanes Saut Marcellyno yang berusia 20 tahun, berhasil mengalahkan rekan senegaranya Alvi Wijaya Chairullah yang berusia 21 tahun di babak final.

Secara spektakuler Yohanes Saut Marcellyno menang melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-12, 21-17 dalam pertarungan yang berlangsung selama 41 menit.

Hasil ini menunjukkan bahwa Yohanes Saut Marcellyno mampu mempertahankan konsistensi permainan terbaiknya sehingga mampu mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia.

Ini merupakan prestasi gemilang bagi tim bulutangkis usia muda Indonesia. Hasil ini juga membuktikan keberhasilan bidang pembinaan prestasi di sektor tunggal putra yang telah memberikan yang terbaik bagi kehormatan bangsa dan negara Indonesia.

Semoga prestasi ini menjadi pendorong untuk berprestasi di ajang turnamen internasional berikutnya Yonex-Sunrise Odisha Masters 2023 yang merupakan penutup rankaian BWF Tour Super 100 sepanjang tahun ini.

Yohanes Saut Marcellyno dan Alvi Wijaya Chairullah yang merupakan penghuni pelatnas pratama juga diharapkan sebagai penerus pemain senior Anthony Sinisuka Ginting dkk yang saat ini menghuni pelatnas utama.

Maju dan jayalah bulu tangkis Indonesia***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline