Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Dua Ganda Putra Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Turnamen Li-Ning China Masters 2023

Diperbarui: 24 November 2023   13:43

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Leo Rolly Carnando-Daniel Marthin/Ganda Putra Indonesia Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Ganda putra Indonesia kembali tampil di hari ketiga gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Li-Ning China Masters 2023 yang dimainkan pada hari Kamis, 23 November 2023 di Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, China.

Di babak 16 besar, ganda putra Indonesia menurunkan empat wakilnya pada turnamen level super 750 ini. Ganda putra Indonesia mencatat hasil cukup memuaskan, dari empat pasangan yang turun di babak 16 besar, dua diantaranya berhasil lolos ke babak perempat final.

Ganda putra Indonesia yang lolos ke babak perempat final tersebut adalah pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Pasangan ganda putra peringkat 13 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, di babak 16 besar berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan unggulan enam dari Denmark.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menang rubber set dengan skor 21-18, 16-21, 21-11 atas pasangan peringkat tiga dunia, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Atas kemenangan ini, secara head to head Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil memperkecil kekalahannya dari Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan kedudukan menjadi 3-4.

Selanjutnya di babak perempat final, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan menantang pasangan India peringkat lima dunia, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebelumnya, secara head to head kedua pasangan ini sudah tiga kali saling bertemu dengan kedudukan 3-0 untuk keunggulan pasangan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Kemudian pasangan ganda putra peringkat 19 dunia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, di babak 16 besar berhasil mengalahkan pasangan Denmark.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan menang dua set langsung dengan skor 21-18, 21-16 atas pasangan peringkat 23 dunia Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline