Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Indonesia Hebat! Tim Kelas Dunia Ekuador Ditahan Imbang Dalam Putaran Final Piala Dunia U-17

Diperbarui: 12 November 2023   00:21

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Lineup Timnas U-17 Indonesia Dok: pssi.org)

Tim U-17 Indonesia berhasil meraih poin pada laga pembuka Grup A Piala Dunia U-17 setelah bermain imbang melawan tim raksasa Amerika Latin Ekuador.

Tim kelas dunia Ekuador ditahan imbang dengan skor 1-1 lewat pertandingan yang dimainkan pada Jumat, 10 November 2023 pukul 19.00 WIB.

Bagi Indonesia, hasil imbang melawan tim yang Timnas seniornya berada di peringkat 36 FIFA ini sangat berarti untuk menciptakan sejarah merebut poin pertama di Piala Dunia.

Atas perolehan satu poin ini, posisi Tim U-17 Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17. Sementara Tim U-17 Ekuador saat ini berada di posisi tiga dengan poin satu juga.

Dua tim lainnya, Maroko sementara di puncak klasemen dengan poin tiga dan Panama sementara belum meraih poin sebagai juru kunci.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Pertandingan dimulai pukul 19.00 WIB. Babak pertama baru berjalan dua menit, gawang Indonesia sudah mendapat ancaman. Ancaman datang melalui tendangan keras pemain Ekuador dari luar kotak penalti, beruntung tendangan tersebut berhasil diblok dengan baik oleh kiper Ikram Algiffari.

Peluang pertama bagi tim Indonesia didapat melalui tendangan Kafiatur Rizky pada menit sembilan, namun tendangannya masih melambung di sisi kiri gawang Ekuador.

Kemudian Indonesia kembali mendapat peluang pada menit ke 17, tendangan Kafiatur Rizky sudah mengarah ke gawang Ekuador, sayang tendangannya terlalu lemah sehingga mampu diantisipasi kiper Ekuador Cristhian Loor.

Beberapa saat kemudian Ekuador melakukan serangan balik yang hampir menjebol gawang Indonesia, beruntung kapten tim Indonesia Iqbal Gwijangge mampu melakukan penyelamatan dengan membuang bola.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline