Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Pasangan Baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, Ambyar Terhenti di Babak 16 Besar Korea Masters 2023

Diperbarui: 9 November 2023   22:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Kevin Sanjaya Sukamuljo-Rahmat Hidayat/Ganda Putra Indonesia Tersingkir di Babak 16 Besar Korea Master 2023 Dok: pbsi)

Kiprah ganda putra Indonesia di ajang Korea Masters 2023 kandas di babak 16 besar. Dalam gelaran kejuaraan yang masuk kategori super 300 tersebut, Indonesia hanya menempatkan satu wakilnya yang berpartisipasi di sektor ganda putra.

Satu-satunya ganda putra Indonesia tersebut adalah kombinasi baru pecahan "The Minions" Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan pemain muda berusia 20 tahun Rahmat Hidayat.

Gelaran Kejuaraan Bulu Tangkis Korea Masters 2023 ini masih berlangsung di Gwangju Women's University Stadium, Gwangju, Korea Selatan, sampai hari Minggu, 12 November 2023 yang akan datang.

Di babak 16 besar yang dimainkan pada hari ini, Kamis, 9 November 2023, pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat tampil pada kejuaraan yang masuk dalam rangkaian HSBC BWF World Tour ini.

Penampilan pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat belum memenuhi harapan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sebagai satu-satunya ganda putra Indonesia yang tampil, belum berhasil lolos ke babak perempat final.

Di babak 16 besar, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat berhadapan dengan pasangan Chinese Taipei peringkat 17 dunia. Ganda putra non peringkat dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat, kalah rubber set dari pasangan unggulan tiga Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat sebagai satu-satunya ganda putra yang tampil, harus mengakui keunggulan Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat akhirnya kalah dengan skor 21-14, 21-23, 16-21 setelah berjuang selama 48 menit. Kekalahan ini menghentikan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat untuk melangkah ke babak perempat final.

Sebelumnya, di babak pertama pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat menang dua set langsung atas pasangan tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju dengan skor 21-18, 17-11 (undur diri).***




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline