Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Hendra/Ahsan Berjuang Sendirian, Lolos ke Babak 16 Besar Canada Open 2023

Diperbarui: 6 Juli 2023   01:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan/Unggulan dua Dok: afpforum.com)

Rangkaian kompetisi bulutangkis kelas dunia HSBC BWF World Tour kembali berputar dalam upaya memburu poin menuju Olimpiade Paris, tahun depan.

Kali ini tim minimalis bulutangkis Indonesia tampil dalam gelaran Yonex Canada Open 2023 yang masuk level Super 500.

Indonesia hanya diperkuat oleh satu wakilnya dari sektor ganda putra yang diikuti di turnamen yang diselenggarakan dari tanggal 4 s/d 9 Juli 2023 yang akan datang.

Dalam turnamen ini, Indonesia hanya mengikutsertakan pasangan unggulan tujuh Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan yang diunggulkan di posisi dua.

Di babak pertama yang dimainkan Rabu (5/7/2023), Hendra/Ahsan berhadapan dengan pasangan Amerika Serikat peringkat 79 dunia Chen Zhi Yi/Presley Smith.

Hendra/Ahsan, sukses melewati babak pertama setelah berhasil meraih kemenangan dua set langsung. Hendra/Ahsan menang dengan skor 21-14, 21-13 melalui pertarungan dalam waktu hanya 24 menit yang membawa mereka melangkah ke babak 16 besar.

Semoga Hendra/Ahsan walaupun berjuang sendiri, dipertandingan berikutnya mampu merebut kemenangan demi kemenangan dalam turnamen yang berhadiah USD 420.000 ini, sebagai langkah untuk meraih hasil maksimalis. Selamat berjuang!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline