Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Ginting Belum Terbendung, Tantang Viktor Axelsen di Final Indonesia Indonesia Open 2023

Diperbarui: 18 Juni 2023   00:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Anthony Sinisuka Ginting/Unggulan kedua Dok: pbsi.id)

Sepak terjang Anthony Sinisuka Ginting di ajang Kapal Api Group Indonesia Open 2023 belum terbendung. Gelaran turnamen kategori Super 1000 berhadiah USD 1.250.000 ini digelar di ISTORA, Senayan, Jakarta, Indonesia, yang akan berakhir Minggu tanggal 18 Juni 2023.

Dalam gelaran turnamen yang masuk dalam rangkaian HSBC BWF World Tour ini, Indonesia tinggal menyisakan satu wakilnya yang masuk babak final. Satu-satunya wakil Indonesia yang masuk babak final adalah Anthony Sinisuka Ginting dari sektor tunggal putra.

Memasuki hari kelima, Sabtu (17/6/2023), Anthony Sinisuka Ginting sebagai satu-satunya wakil Indonesia, mampu meloloskan diri ke babak final. Tunggal putra peringkat dua dunia Anthony Sinisuka Ginting, sebagai unggulan kedua lolos ke babak final setelah mengalahkan tunggal putra China yang merupakan juara All England 2023.

Ginting menang atas peringkat 10 dunia Li Shi Feng melalui pertarungan dua set lagsung dengan skor 21-17, 21-15 dalam pertarungan yang berlangsung selama 51 menit yang dimainkan di lapangan satu. Selanjutnya Ginting di babak final yang dimainkan Minggu (18/6/2023) mulai pukul 12.00 WIB, akan menantang peringkat satu dunia Viktor Axeksen yang diunggulkan di posisi pertama.

Semoga Ginting mampu mempertahankan penampilan terbaiknya seperti saat menjadi juara di Singapore Open 2023 beberapa hari yang lalu. Memenangkan duel melawan pemain Denmark yang menjadi pesaingnya tersebut merupakan harapan kita semua, agar Indonesia tidak dipermalukan sebagi tuan rumah. Teruskan perjuangan.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline