Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Prediksi Pertandingan Indonesia VS Palestina dalam FIFA Match Day

Diperbarui: 13 Juni 2023   15:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Persiapan Timnas Indonesia Dok: pssi.org)

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) telah mengumumkan jadwal laga uji coba internasional (FIFA match day) dalam rangka persiapan menghadapi putaran final piala Asia 2023. Jadwal uji coba tersebut adalah melawan Palestina dan melawan Argentina.

Uji coba pertama akan digelar besok, Rabu (14/6/2023). Akan saling berhadapan antara Timnas Indonesia melawan Timnas Palestina.

Timnas Indonesia saat ini ada di posisi 149 peringkat dunia FIFA. Beberapa pemain top Indonesia antara lain Sandy Henny Walsh (KV Mechelen/Belgia), Shayne Elian Jay Pattynama (Vikng FK/Norwegia), Jordi Amat Maas (Johor Darul Ta'zim/Malaysia), dan Elkan William Tio Baggott (Ipswich Town/Inggris).

Sementara itu, Timnas Palestina ada di posisi 93 peringkat dunia FIFA. Beberapa pemain Palestina saat ini antara lain Rami Hamadeh (Shabab Al-Khalil/Palestina), Musab Al-Battat (Ceramica Cleopatra/Mesir), Mohammed Yameen (Shabab Al-Khalil/Palestina), dan Tamer Seyam (Shabab Al-Khalil/Palestina).

Data head to head, kedua tim baru satu kali saling berhadapan dengan hasil kemenangan untuk Indonesia. Berdasarkan data peringkat dunia FIFA, Palestina lebih tinggi dari Indonesia. Berdasarkan data head to head, Indonesia unggul dari Palestina. Dengan mengacu pada indikator tersebut, sepertinya pertarungan akan berimbang.

Akan tetapi dengan dukungan penonton selaku tuan rumah dan ditambah kekuatan para pemain naturalisasi yang baru bergabung, saya prediksi Indonesia akan mampu mencatat kemenangan atas Palestina. Apabila Indonesia mampu mengalahkan Palestina, akan berdampak pada naiknya posisi Indonesia pada peringkat dunia FIFA. Selanjutnya akan memperlancar jalan dalam pertandingan uji coba berikutnya melawan Argentina (19/6/2023).




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline