Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Indonesia Tinggal Berharap Pada Bagas/Fikri Untuk Meraih Gelar Dalam Thailand Open 2023

Diperbarui: 3 Juni 2023   23:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Dok: pbsi.id)

Babak final turnamen Thailand Open 2023 akan dimainkan, Minggu (4/6/2023) di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand mulai pukul 12.00 waktu setempat. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final, akan berhadapan melawan wakil China di nomor ganda putra.

Ganda putra peringkat 14 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, lolos ke babak final setelah di semifinal berhasil membuat kejutan. Bagas/Fikri mengalahkan pasangan Korea Selatan yang diunggulkan di posisi lima. Bagas/Fikri mengalahkan pasangan peringkat 10 dunia Choi Sol Gyu/Kim Won Ho melalui pertarungan rubber set dengan skor 22-20, 13-21, 21-16 setelah bertarung dalam waktu 56 menit yang dimainkan di lapangan dua. Di final, Bagas/Fikri yang tidak diunggulkan, akan berhadapan dengan peringkat enam dunia, Liang Wei Keng/Wang Chang yang diunggulkan di posisi tiga.

Sementara itu, satu semifinalis lainnya dari Indonesia rontok di babak semifinal. Ganda putra peringkat 18 dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tidak diunggulkan, di semifinal kalah dari pasangan China. Marcus/Kevin kalah dari peringkat enam dunia Liang Wei Keng/Wang Chang. The Minions kalah dalam pertarungan yang berlangsung dua set langsung dengan skor 13-21, 19-21 yang berlangsung selama 32 menit.

Sedangkan pasangan non pelatnas peringkat 46 dunia Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani yang merangkak dari babak kualifikasi, kalah di perempat final. Sabar/Reza kalah dari pasangan China peringkat enam dunia Liang Wei Keng/Wang Chang. Sabar/Reza kalah dari unggulan ketiga tersebut rubber set dengan skor 21-16, 15-21, 12-21.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline