Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Putri Indonesia Dihentikan Thailand di Final SEA Games 2023

Diperbarui: 11 Mei 2023   16:06

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Komang Ayu Cahya Dewi/Tunggal Pertama Dok: pbsi.id)

Indonesia akhirnya harus menerima kekalahan dari Thailand pada babak final nomor beregu putri SEA Games 2023 yang dimainkan hari ini, Kamis (11/5/2023. Pertandingan untuk perebutan medali emas tersebut digelar di Morodok Techo National Stadium Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja.

Setelah sukses memborong dua kemenangan telak 3-0 atas Kamboja di babak perempat final dan atas Filipina di babak semifinal, tim Indonesia dalam pertandingannya di babak final, belum mampu membendung Thailand. Dalam pertandingan final tersebut, Indonesia akhirnya harus mengakui keunggulan Thailand. Indonesia secara telak kalah dengan skor 0-3.

Partai pertama, Komang Ayu Cahya Dewi di tunggal pertama yang berada di peringkat 52 dunia kalah dua set langsung dari Lalinrat Chaiwan yang berada di peringkat 23 dunia. Komang Ayu kalah dengan skor 19-21, 17-21. Kedudukan 1-0 untuk Thailand.

Partai kedua, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda pertama yang berada di peringkat 14 dunia kalah dua set langsung dari pasangan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Febriana/Amalia kalah dari pasangan peringkat sembilan dunia tersebut dengan skor 11-21, 15-21. Thailand berhasil menggandakan kemenangan, kedudukan menjadi 2-0.

Partai ketiga, peringkat 60 dunia Ester Nurumi Tri Wardoyo kalah dua set langsung dari peringkat 24 dunia Supanida Katethong dengan skor 11-21, 12-21. Thailand berhasil menngungguli Indonesia dengan kedudukan akhir 3-0.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline