Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Anthony Sinisuka Ginting VS Loh Kean Yew di Final Tunggal Putra Badminton Asia Championships 2023

Diperbarui: 29 April 2023   23:30

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Anthony Sinisuka Ginting/Unggulan Kedua Dok: pbsi.id)

Babak semifinal turnamen Badminton Asia Championships 2023 telah dimainkan, Sabtu (29/4/2023) di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab mulai pukul 13.00 waktu setempat. Satu-satunya wakil Indonesia yang masih bertahan di sektor tunggal putra, berhadapan melawan wakil Jepang.

Hasil yang diraih oleh tunggal putra Indonesia tersebut sangat menggembirakan, berhasil lolos ke babak final. Tunggal putra Indonesia yang berhasil lolos ke babak final turnamen yang merupakan kejuaraan perseorangan tingkat Asia tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting.

Tunggal putra peringkat dua dunia Anthony Sinisuka Ginting, yang menjadi pemain tunggal putra harapan terakhir Indonesia lolos ke babak final. Ginting yang diunggulkan di posisi kedua lolos setelah berhasil mengalahkan pemain Jepang peringkat 15 dunia, Kanta Tsuneyama. Ginting menang melalui pertarungan yang berlangsung dua set langsung dengan skor 21-13, 21-16 dalam waktu 37 menit yang dimainkan sebagai partai keempat di lapangan satu. Atas kemenangan ini, secara head to head Ginting berhasil memperbaiki rekor bertandingnya atas Kanta Tsuneyama menjadi 3-3.

Selanjutnya, di babak final yang akan dimainkan besok, Minggu (30/4/2023) Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan pemain Singapura peringkat tujuh dunia Loh Kean Yew. Kedua pemain ini sudah lima kali saling berhadapan dengan kedudukan 3-2 untuk keunggulan Anthony Sinisuka Ginting. Semoga dipertemuannya yang keenam, Ginting mampu memenagkan pertarungan dan tampil sebagai juara.

Teruskan perjuangan !!!




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline