Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Ganda Putri Tambah Amunisi, Meilysa/Rachel Lolos ke Babak Utama Madrid Spain Masters 2023

Diperbarui: 29 Maret 2023   12:10

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Meilysa Trias Puspita Sari-Rachel Allessya Rose/Ganda Putri Masa Depan/Dok: pbsi.id

Tim bulutangkis Indonesia, saat ini sedang berjuang di negeri matador. Mereka tampil di turnamen kategori Super 300 Spain Masters 2023 yang diselenggarakan mulai kemarin, Selasa (28/3/2023) sampai dengan tanggal 2 April 2023 di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol.

Dalam turnamen yang masuk rangkaian HSBC BWF World Tour ini Indonesia menurunkan 10 wakilnya di hari pertama turnamen yang memperebutkan hadiah USD 210.000 ini. Wakil Indonesia yang bertanding di hari pertama adalah dari sektor tunggal putra (satu wakil), ganda putra (empat wakil), ganda putri (tiga wakil), dan ganda campuran (dua wakil).

Di sektor ganda putri, Indonesia semula mengikutsertakan empat wakil yaitu pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang diunggulkan di posisi pertama, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang diunggulkan di posisi tujuh, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose. Namun Apri/Fadia menarik diri dikarenakan mengalami cedera pada saat mengikuti Swiss Open.

Satu dari tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil di turnamen ini yaitu Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, harus merangkak mulai dari babak kualifikasi karena turnamen ini levelnya cukup tinggi. Meilysa/Rachel pun sukses melewati babak kualifikasi yang dilaksanakan kemarin, Selasa (28/3/2023).

Pasangan peringkat 58 dunia Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, di babak kualifikasi berhasil meraih kemenangan dua set langsung. Meilysa/Rachel menang atas pasangan Chinese Taipei Hsu Yin-Hui/Lee Chih Chen dengan skor 21-11, 21-15. Kemenangan bagi pasangan yang masih muda belia tersebut, membawa mereka melangkah ke babak utama.

Selanjutnya, di babak utama yang dimainkan kemarin juga, Selasa (28/3/2023) Meilysa/Rachel berhadapan dengan pasangan Amerika Serikat peringkat 49 dunia. Meilysa/Rachel menantang pasangan Francesca Corbett/Allison Lee di lapangan 4, pada partai terakhir. Meilysa/Rachel kembali meraih kemenangan, Meilysa/Rachel menang dua set langsung dengan skor 21-13, 21-9. Kemenangan tersebut membawa mereka melangkah ke babak 16 besar.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline