Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Lolos ke Semifinal All England 2023

Diperbarui: 18 Maret 2023   01:14

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: pbsi.id

                                                                            (Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati Dok: pbsi.id)

Indonesia berhasil meloloskan satu-satunya pasangan ganda campuran yang bertarung di babak perempat final turnamen All England 2023 yang diselenggarakan Jumat (17/3/2023). Kepastian itu diperoleh setelah satu-satunya pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil dalam perempat final tersebut menyelesaikan babak perempat final dengan kemenangan.

Satu-satunya wakil yang tersisa dari sektor ganda campuran yang berhasil meloloskan diri ke babak semifinal turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD 1.250.000 itu adalah pasangan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Pasangan peringkat 15 dunia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sesuai prediksi saya berhasil mengalahkan pasangan dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Rehan/Lisa menang atas peringkat 18 dunia tersebut melalui pertarungan rubber set dengan skor 21-19, 15-21, 21-19 dalam pertarungan marathon selama satu jam 16 menit yang dimainkan di lapangan satu.

Atas kemenangan tersebut, secara head to head pasangan Rehan/Lisa mampu mengimbangi Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dengan kedudukan imbang 1-1. Selanjutnya di babak semifinal turnamen yang masuk level Super 1000 ini, Rehan/Lisa akan berhadapan dengan pasangan peringkat satu dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang diunggulkan di posisi pertama.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline