Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Ganda Campuran Indonesia Kandas di Babak 16 Besar German Open 2023

Diperbarui: 14 Maret 2023   08:12

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

                                                        

Kiprah ganda campuran Indonesia di ajang Yonex German Open 2023 akhirnya terhenti di babak 16 besar. Dalam gelaran kejuaraan berhadiah USD 210.000 yang diselenggarakan di kota Mulheim, Jerman ini, Indonesia hanya menempatkan dua wakilnya yang masuk dalam daftar peserta. Kedua wakil tersebut dari sektor ganda campuran.

Dua pasangan ganda campuran Indonesia tersebut adalah pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, dan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Kedua pasangan ganda campuran Indonesia yang tampil di turnamen dalam rangkaian HSBC BWF World Tour Super 300 ini, berhasil melewati babak pertama yang dilaksanakan, tanggal 7 dan 8 Maret 2023.

Pasangan ganda campuran peringkat 17 dunia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak kedua setelah membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan ketiga. Dejan/Gloria menang atas pasangan Malaysia peringkat enam dunia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing melalui pertarungan dua set langsung. Dejan/Gloria menang dengan skor 21-14, 21-14 dalam pertarungan yang berlangsung 35 menit.

Selanjutnya, di babak 16 besar yang dilaksanakan Rabu (9/3/2023), Dejan/Gloria kalah dua set langsung dari pasangan Hong Kong China. Dejan/Gloria kalah dengan skor 19-21, 19-21 dari pasangan peringkat 22 dunia Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau. Kekalahan tersebut menggagalkan Dejan/Gloria melangkah ke babak perempat final.

Pasangan ganda campuran Indonesia lainnya, peringkat 48 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak kedua setelah mengalahkan pasangan Jerman. Praveen/Melati menang atas peringkat 615 dunia Bjarne Geiss/Emma Moszczynski melalui pertarungan rubber set. Praveen/Melati menang dengan skor 21-13, 19-21, 21-13 dalam pertarungan yang berlangsung 54 menit.

Selanjutnya di babak 16 besar, Praveen/Melati kalah dua set langsung dari pasangan China yang diunggulkan di posisi lima. Preveen/Melati kalah dengan skor 15-21, 19-21 dari peringkat 16 dunia Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Kekalahan tersebut menggagalkan Praveen/Melati melangkah ke babak perempat final.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline