Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Sikat China, Indonesia Melaju ke Semi Final BWF World Junior Mixed Team Championships 2022

Diperbarui: 21 Oktober 2022   11:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Putra-Rayhan/Penentu Kemenangan Atas China Dok: pbsi.id)

                                                                            

Babak perempat final Piala Suhandinata 2022 sudah dimainkan kemarin, Kamis (20/10/2022) mulai pukul 13.00 waktu setempat. Saling berhadapan antara Indonesia sebagai juara group A melawan China sebagai juara group B. Pertandingan tersebut digelar di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol.

Di babak penyisihan, tim Indonesia berhasil mencatat kemenangan telak atas lawan-lawannya Latvia, Swedia dan Malaysia. Indonesia berhasil menang telak atas Latvia dan Swedia dengan skor 5-0, dan menang cukup telak 4-1 atas Malaysia.

Demikian pula dengan China, di babak penyisihan juga berhasil mencatat kemenangan atas lawan-lawannya Slovenia, India, Islandia dan Australia. China berhasil menang telak atas Slovenia, India, Islandia dan Australia dengan skor 5-0.

Dalam pertandingan perempat final tersebut, Indonesia berhasil menang atas China dengan skor 3-1. Indonesia sempat tertinggal 0-1 akibat mengalami kekalahan di partai pertama.

Partai pertama, ganda campuran Rafli Ramanda/Az Zahra Putri Dania kalah dua set langsung atas pasangan Zhu Yi Jun/Liu Sheng Shu dengan skor 13-21, 15-21. Partai berikutnya, tunggal putra Alwi Farhan menang dua set langsung atas Zhu Xuan Chen dengan skor 21-16, 21-16. Indonesia menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Partai ketiga, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menang dua set langsung atas Zhang Xin Ran dengan skor 21-7, 21-10. Indonesia berbalik unggul dengan kedudukan 2-1.

Partai keempat, ganda putra Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah berhasil menjadi penentu kemenangan. Putra/Rayhan menang dua set langsung atas Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun dengan skor 21-17, 21-14. Indonesia akhirnya menang dengan kedudukan 3-1 dan melaju ke semifinal untuk menghadapi Chinese Taipei.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline