Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Timnas Indonesia Tinggal Selangkah ke Putaran Final Piala Asia U17 2023

Diperbarui: 8 Oktober 2022   12:51

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Timnas U17 Mendapat Ucapan Selamat Dari MENPORA Dok: pssi.org)

                                                                     

Timnas U17 Indonesia berhasil meraih poin penuh di Grup B pada matchday ketiga babak penyisihan Piala Asia U17 2023. Indonesia pada matchday ketiga berhasil mengalahkan Palestina dengan skor 2-0.

Pertandingan tersebut dimainkan hari Jumat (7/10/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Indonesia. Pertandingan dimulai pukul 20.00. Babak pertama Indonesia sudah unggul dengan kedudukan sementara 1-0.

Gol pertama untuk Garuda Asia yang membuat kedudukan menjadi 1-0 dicetak oleh bek Palestina Ibrahim Alfuqaha akibat gol bunuh diri di menit ke 9. Ibrahim Alfuqaha salah mengantisipasi umpan crossing dari bek sayap Indonesia Habil Abdillah Yafi Prasasti Akbar yang bermain di PPLP Jateng.

Tak ada gol tambahan sampai turun minum. Indonesia U17 dalam posisi memimpin 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak ke dua, Indonesia menggandakan kemenangan dan merubah skor menjadi 2-0 di menit ke 51. Habil Abdillah mencetak gol tersebut lewat tendangan jarak jauh yang tampaknya seperti untuk mengumpan.

Berkat kemenangan atas Palestina, peluang Timnas Indonesia U17 yang dijuluki Garuda Asia ini untuk lolos dari penyisihan Group B Piala Asia U17, sangat terbuka. Dengan catatan, Timnas U17 Indonesia mampu mengalahkan atau minimal bermain draw melawan Timnas U17 Malaysia, sehingga keluar sebagai juara group.

Pertandingan yang cukup menentukan tersebut akan dimainkan besok, Minggu (9/10/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Indonesia, pukul 20.00. Selamat berjuang, catat kemenangan dan loloskan diri ke putaran final Piala Asia U17 2023. Semoga mampu menemani Timnas Indonesia Senior, dan Timnas Indonesia U20 lolos ke Putaran Final Piala Asia.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline