Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Putra Indonesia Ditantang Luxembourg di Babak Keempat 44th Chess Olympiad 2022

Diperbarui: 1 Agustus 2022   16:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dok: chessolympiad.fide.com

Tim catur putra Indonesia yang diperkuat lima pemain (satu cadangan) melanjutkan penampilannya dalam Olimpiade Catur ke-44, tahun 2022. 

Pada babak keempat yang dimainkan hari ini, Senin (1/8/2022), tim putra Indonesia berhadapan dengan tim putra Luxembourg. Tim putra Indonesia yang diunggulkan di posisi ke-46 mendapat lawan yang tidak terlalu berat dalam pertandingan babak keempat ini, mengingat Indonesia lebih diunggulkan atas lawannya.

Setelah menderita kekalahan pertama dari Rumania, tim putra Indonesia bertengger di posisi 34 ranking sementara dengan point 7,5. Sedangkan tim Luxembourg saat ini ada di posisi ke-53.

Tim putra Indonesia yang diperkuat oleh GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, IM Mohamad Ervan dan FM Muhamad Agus Kurniawan yang berada di posisi unggulan ke-46, di babak keempat saya prediksi akan mampu mengatasi tim unggulan ke-79 Luxembourg, yang diperkuat oleh IM Fred Berend, WGM Elvira Berend, WIM Fiona Steil-Antoni, dan Alain Schartz.

Pertandingan babak ketiga ini akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat. Semoga tim putra Indonesia mampu menundukkan tim Luxembourg dalam upaya menaikkan peringkannya.

Gens Una Sumus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline