Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Putra Indonesia Tantang Rumania dalam Babak Ketiga 44th FIDE Chess Olympiad 2022

Diperbarui: 31 Juli 2022   20:07

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(GM Novendra Priasmoro | Dok: chessolympiad.fide.com)

Tim catur putra Indonesia yang diperkuat lima pemain melanjutkan penampilannya dalam Olimpiade Catur ke-44, tahun 2022. Pada babak ketiga yang dimainkan hari ini, Minggu (31/7/2022), tim putra Indonesia berhadapan dengan tim putra Rumania. Tim putra Indonesia yang diunggulkan di posisi ke-46 mendapat lawan berat dalam pertandingan babak ketiga ini, mengingat lawannya lebih diunggulkan.

Setelah mencatat dua kemenangan beruntun atas lawan-lawannya, unggulan ke-148 Hong Kong dan unggulan ke-92 Selandia Baru dengan skor cukup telak 3-1 di babak pertama dan babak kedua, tim putra Indonesia naik ke posisi 41 ranking sementara dengan point 6. Sedangkan tim Rumania saat ini ada di posisi ke-15.

Tim putra Indonesia yang diperkuat oleh GM Susanto Megaranto, GM Novendra Priasmoro, IM Yoseph Theolifus Taher, dan IM Mohamad Ervan yang berada di posisi unggulan ke-46, di babak ketiga saya prediksi akan mendapat kesulitan melawan tim unggulan ke-20 Rumania, yang diperkuat oleh GM Bogdan-Daniel Deac, GM Constantin Lupulescu, GM Mircea-Emilian Parligras, dan IM David Gavrilescu.

Pertandingan babak ketiga ini akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat. Semoga tim putra Indonesia walaupun sulit, mampu mengimbangi tim tangguh Rumania.

Gens Una Sumus.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline