Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Garuda Muda Panen Gelar di FZ Forza Stockholm Junior 2022

Diperbarui: 6 Mei 2022   14:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Christ Alexander Dok: pbdjarum.org)

Pemain bulutangkis junior Indonesia diberi kesempatan tampil di turnamen kategori Junior International Series FZ Forza Stockholm Junior 2022 yang diselenggarakan dari tanggal 29 April s/d 1 Mei 2022 yang baru lalu.

Dalam turnamen yang digelar di Taby, Swedia ini, Indonesia mengikutsertakan 16 wakilnya yang terdiri dari 3 pemain sektor tunggal putra, 2 pemain tunggal putri, 3 pasangan sektor ganda putra, 3 pasangan sektor ganda putri, dan sektor ganda campuran yang mengirimkan 5 wakilnya.

Berdasarkan daftar unggulan, pemain Indonesia yang menempati unggulan tertinggi adalah di sektor ganda putra yaitu pasangan Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo yang diunggulkan di posisi kedua.

Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah, di sektor ganda putra Marwan Faza/Verrell Yustin Mulia yang diunggulkan di posisi keenam. Sektor ganda putri, Puspa Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani diunggulkan di posisi keempat. Sektor ganda campuran, pasangan Muh Putra Erwiansyah/Puspa Rosalia Damayanti diunggulkan di posisi keenam. Prestasi yang diraih pemain Indonesia adalah, empat gelar juara, empat posisi runner up, dan tiga posisi semifinalis.

Di sektor tunggal putra dari 3 pemain yang diturunkan, berhasil meraih gelar juara, runner up dan semifinalis. Gelar juara diraih oleh Muhammad Halim As Sidiq yang di final menang atas rekan senegaranya Jason Christ Alexander. Muhammad Halim As Sidiq menang dua set langsung dengan skor 21-16, 21-18 setelah bertarung dalam All Indonesian Final selama 34 menit.

Kemudian Ananda Galvani Daniswara, meraih posisi semifinalis. Di semifinal Ananda Galvani Daniswara kalah dari rekan senegaranya Muhammad Halim As Sidiq dengan skor 21-23, 14-21.

Berikutnya di sektor tunggal putri, dari 2 pemain yang diturunkan berhasil meraih posisi semifinalis dan perempat finalis. Posisi semifinalis diraih oleh Chiara Marvella Handoyo yang di semifinal kalah dari pemain Spanyol Lucia Rodriguez. Chiara kalah dua set langsung dari unggulan kedua tersebut dengan skor 18-21, 19-21 setelah bertarung selama 40 menit.

Aura Ihza Aulia, meraih posisi perempat finalis. Di perempat final Aura Ihza Aulia kalah dari pemain Thailand Sirada Roongpiboonsopit. Aura Ihza Aulia kalah dari unggulan pertama tersebut dengan skor 19-21, 21-12, 15-21 setelah bertarung alot selama satu jam.

Kemudian di sektor ganda putri dari 3 pasangan yang diturunkan, berhasil meraih gelar juara, posisi runner up dan perempat finalis. Gelar juara diraih oleh pasangan Rosalia Damayanti/Jessica Maya Rismawardani yang di final menang atas rekan senegaranya pasangan Titis Maulida Rahma/Bernadine Anindiya Wardana. Rosalia/Jessica menang dua set langsung dengan skor 21-15, 21-13 setelah bertarung dalam All Indonesian Final selama 32 menit.

Pasangan Aura Ihza Aulia/Chiara Marvella Handoyo, meraih posisi perempat finalis. Di perempat final Aura Ihza Aulia/Chiara Marvella Handoyo kalah dari pasangan Spanyol Nikol Carulla/Lucia Rodriguez. Aura Ihza Aulia/Chiara Marvella Handoyo kalah dari unggulan pertama tersebut dengan skor 18-21, 12-21 setelah bertarung selama 31 menit.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline