Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Tuan Rumah Mendominasi Gelar Juara dalam Korean Open Badminton Championships 2022

Diperbarui: 12 April 2022   19:13

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 (AN Seyoung/Juara Tunggal Putri Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Babak final turnamen Korean Open Badminton Championships 2022 yang dilaksanakan hari Minggu (10/4/2022) berhasil didominasi oleh pemain tuan rumah.

Dalam ajang yang di gelar di Palma Stadium, Suncheon, Korea Selatan tersebut, tuan rumah berhasil meraih tiga gelar juara. 

Di sektor tunggal putri melalui AN Seyoung, ganda putra melalui pasangan Kang Minhyuk/Seo Seungjae, dan ganda putri melalui pasangan Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

AN Seyoung yang diunggulkan di posisi kedua, menang atas unggulan keenam Pornpawee Chochuwong dari Thailand melalui pertarungan dua set langsung. 

AN Seyoung menang dengan skor 21-17, 21-18 dalam waktu 52 menit yang menghantarkannya menjadi juara tunggal putri turnamen level Super 500 tersebut.

Berikutnya pasangan non unggulan Kang Minhyuk/Seo Seungjae, memupuskan harapan Indonesia untuk meraih gelar juara ganda putra dalam turnamen yang berhadiah USD 360.000 ini. 

Kang Minhyuk/Seo Seungjae menang atas pasangan unggulan keempat Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto dari Indonesia melalui pertarungan rubber set. 

Kang Minhyuk/Seo Seungjae menang dengan skor 19-21, 21-15, 21-18 dalam waktu satu jam lebih yang menghantarkannya menjadi juara ganda putra.

Menyusul pasangan unggulan ketujuh Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong, meraih gelar juara ganda putri. 

Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong menang atas pasangan unggulan kedelapan Benyapa Aimsaard/Nuntakam Aimsaard dari Thailand melalui pertarungan dua set langsung. 

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline