Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Giliran Fajar/Rian Jadi Juara Swiss Open 2022

Diperbarui: 27 Maret 2022   23:58

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto/Juara Dok: pbsi.id)

Dua wakil Indonesia yang bertarung di final, secara gemilang berhasil meraih gelar turnamen level super 300 Yonex Swiss Open 2022. 

Keberhasilan itu terjadi setelah memenangkan pertarungan di final yang dimainkan hari ini, Minggu (27/3/2022) di ST Jacobshalle Basel, Basel, Swiss. Hasil ini lebih baik dari hasil yang diraih di All England 2022.

Di sektor tunggal putra, peringkat delapan dunia Jonatan Christie yang diunggulkan di posisi keempat, berhasil mengalahkan peringkat 26 dunia Prannoy H.S dari India. Jojo menang dua set langsung atas Pranoy H.S dengan skor 21-12, 21-18 dalam waktu 48 menit.

Kemenangan dalam turnamen yang menyediakan hadiah sebesar USD 180.000 tersebut menghantarkan langkah Jojo meraih gelar juara turnamen Swiss Open 2022. Setelah kemenangan tersebut, secara head to head dari tujuh pertemuan antara kedua pemain tersebut, Jojo masih unggul 4-3.

Diikuti sektor ganda putra, pasangan Indonesia peringkat sembilan dunia Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto yang diunggulkan di posisi keempat, berhasil tampil sebagai juara. 

Dalam turnamen yang menjadi rangkaian HSBC BWF World Tour tersebut Fajar/Rian menang dua set langsung atas pasangan peringkat 18 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia. Fajar/Rian menang dengan skor 21-18, 21-19 lewat pertarungan yang berlangsung selama 40 menit.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari empat pertemuan antara kedua pasangan tersebut, Fajar/Rian semakin mengungguli Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan kedudukan 3-1.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline