Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Ganda Putra Indonesia Mendominasi dan Memastikan 1 Tiket Final All England Open 2022

Diperbarui: 19 Maret 2022   02:38

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

                                                                 (Hendra-Ahsan /Unggulan kedua Dok: bwfworldtour.bwfbadminton.com)

Indonesia berhasil meloloskan tiga dari empat wakilnya yang bertarung di babak perempat final turnamen Yonex All England Open Badminton Championships 2022 di sektor ganda putra. Dalam babak perempat final yang diselenggarakan Jumat (18/3/2022), tiga pasangan ganda putra yang selalu menjadi andalan Indonesia berhasil melaju ke partai semifinal.

Kepastian itu diperoleh setelah tiga dari empat pasangan ganda putra Indonesia yang tampil, menyelesaikan babak perempat final dengan kemenangan. Tiga ganda putra Indonesia yang berhasil meloloskan diri ke babak semifinal itu adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Hasil selengkapnya yang diraih ganda putra Indonesia pada turnamen berhadiah USD 1.000.000 itu diawali oleh pasangan peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo. Marcus/Kevin yang diunggulkan di posisi pertama, menang dua set langsung atas pasangan unggulan kelima dari India.

Marcus/Kevin menang atas pasangan peringkat delapan dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. The Minions menang dengan skor 24-22, 21-17 lewat pertarungan yang berlangsung selama 47 menit di lapangan satu.

Diikuti pasangan peringkat dua dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil lolos ke semifinal. Unggulan kedua, Hendra/Ahsan lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan pasangan unggulan ketujuh dari Denmark.

Hendra/Ahsan menang atas peringkat 10 dunia Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melalui pertarungan dua set langsung.  The Daddies menang dengan skor 21-15, 22-20 dalam waktu 39 menit yang dimainkan di lapangan satu.

Berikutnya pasangan peringkat 28 dunia Bagas/Fikri, lolos ke babak semifinal setelah berhasil membuat kejutan besar dengan mengalahkan unggulan ketiga. Bagas/Fikri mengalahkan pasangan peringkat empat dunia dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Bagas/Fikri menang melalui pertarungan rubber set dengan skor 16-21, 21-16, 22-20 dalam waktu satu jam yang dimainkan di lapangan dua.

Sementara itu, pasangan peringkat 29 dunia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, kalah dari pasangan China, peringkat 19 dunia. Leo/Daniel harus mengakui keunggulan pasangan He Ji Ting/Tan Qiang melalui pertarungan rubber set. Leo/Daniel kalah dengan skor 21-15, 16-21, 14-21 dalam waktu 51 menit yang dimainkan di lapangan dua.

Di semifinal yang akan dimaiinkan hari ini, Sabtu (19/3/2021), pasangan Marcus/Kevin akan berhadapan dengan juniornya Bagas/Fikri. Siapapun yang menang, Indonesia sudah memastikan satu tiket final All England 2022. Sementara itu pasangan Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan pasangan He Ji Ting/Tan Qiang.

Semoga The Daddies terus menunjukkan permainan terbaiknya, sehingga mampu mengalahkan lawannya. Apabila Hendra/Ahsan menang, Indonesia memastikan satu gelar juara.

Halaman Selanjutnya


BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline