Lihat ke Halaman Asli

Dr. Raiders Salomon Marpaung.

Guru Olahraga Purna Tugas

Wakil Indonesia Terhenti di Perempat Final German Open 2022

Diperbarui: 12 Maret 2022   12:41

Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

(Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso Dok: djarumbadminton.com)

Indonesia gagal meloloskan wakilnya ke babak semi final German Open 2022. Kepastian itu diperoleh setelah menyelesaikan babak perempat final kemarin (Jumat, 11/3/2022).

Kekalahan dari dua wakilnya yang tersisa mengakibatkan Indonesia gagal meloloskan diri ke babak semi final yang akan dilaksanakan hari ini (Sabtu, 12/3/2022). Berikut ini adalah hasil selengkapnya yang diraih dua wakil Indonesia di sektor ganda campuran yang gagal lolos ke babak semi final.

Pasangan peringkat 22 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, kalah rubber set dari pasangan Inggris peringkat 9 dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith yang diunggulkan di posisi kelima. Rinov/Pitha kalah dengan skor 21-16, 16-21, 19-21 setelah berjuang selama satu jam lebih di lapangan dua partai keempat. Dengan hasil ini kedudukan secara head to head menjadi 1-1.

Berikutnya pasangan peringkat 31 dunia Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandoso menyusul kegagalan Rinov/Pitha. Pasangan Adnan/Mychelle kalah rubber set.

Adnan/Mychelle yang sempat memenangkan set kedua, akhirnya harus mengakui keunngulan pasangan Scotlandia peringkat 51 dunia Adam Hall/Julie Macpherson dengan skor 17-21, 21-14 dan 18-21 lewat pertarungan yang berlangsung selama hampir satu jam di lapangan 3 pada partai yang terakhir.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal merebut gelar, lampu kuning untuk PBSI.




BERI NILAI

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

BERI KOMENTAR

Kirim

Konten Terkait


Video Pilihan

Terpopuler

Nilai Tertinggi

Feature Article

Terbaru

Headline